Donor Darah HUT ke-61 Kostrad, Danyon Armed 13 : Dukung Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

03 Maret, 2022 | 10:02 AM WIB Last Updated 2022-03-03T03:02:20Z


Donor darah, Danyon Armed 13 Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sedikitnya 195 orang ikut berpartisipasi dalam bhakti TNI donor darah sambut HUT ke 61 Kostrad di Satuan Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/3/2022)

"Ada 195 pendonor, 70 orang dari prajurit Yonarmed, 30 orang dari Kodim, Persit 25  orang, Polri 20 orang dan masyarakat 50 orang, 130 diantaranya berhasil mendonor,"  kata Danyon Armed 13 Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han.  

Menurut Danyon, kegiatan kemanusiaan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta dalam prosesnya tetap mematuhi Prokes Covid 19.

"Sebanarnya Yonarmed 13/Nanggala sudah rutin melaksanakan bhakti sosial dan aksi kemanusiaan, tak hanya donor darah, tetapi juga baksos lainnya," ungkap Danyon. 

Baksos lainnya masih kata Danyon, yakni sumbangan paket sembako, tebar hewan kurban, perbaikan rutilahu dan rumah ibadah, perbaikan jalan umum, sterilisasi dengan disinfektan, khitanaan masal dan lainnya.

"Aksi kemanusiaan donor darah merupakan kegiatan rutin, tujuannya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan," jelasnya.

Apalagi, kegiatan saat ini terkait dengan peringatan HUT ke 61 Kostrad yang jatuh pada 6 Maret 2022 nanti. 

Danyon menegaskan bahwa Yonarmed akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan terus berkontribusi dan mengabdi untuk nusa dan bangsa.

"Mudah mudahan apa yang kami lakukan akan membantu kebutuhan masyarakat, meringankan bebannya, dan tentu menjadi manfaat berkelanjutan," ungkapnya.

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Donor Darah HUT ke-61 Kostrad, Danyon Armed 13 : Dukung Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

Trending Now

Iklan