Fluktuatif, Harga Kebutuhan Pokok di PSM Cicurug Jelang Ramadhan

KILASINFO.ID
15 Maret, 2022 | 2:25 PM WIB Last Updated 2022-03-15T07:25:39Z

 Harga daging Sapi naik menjadi Rp130 ribu per kilogram. Foto : Ade Yosca


SUKABUMI, KILASINFO.id - Harga kebutuhan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi menjelang bulan Ramadhan mengalami fluktuatif, Selasa (15/3/2022).

Mahmud Rido (33), seorang pedagang cabai di PSM Cicurug ini menyebut harga cabai dalam tiga hari terakhir mengalami kenaikan.

“Sudah tiga hari terakhir naik, cabe domba sekarang harganya Rp65 ribu per kilo nya, untuk cabe rawit hijau naik jadi Rp30 ribu per kilo, terus cabe merah biasa naik jadi Rp50 ribu per kilonya, sudah tiga hari ini sepi pembeli," ungkapnya.

Sementara untuk daging sapi naik Rp5 ribu, dalam sepekan ini daging sapi naik menjadi Rp130 ribu per kilogram. Begitupun dengan beras, untuk kategori premium masih dijual Rp10 ribu per kilogram.

Untuk daging ayam, Iyus Rustandi (36), salah seorang penjual ayam potong menyebut, belum ada kenaikan harga untuk harga ayam potong.

“Alhamdulillah harga masih normal di angka Rp36 sampai 38 ribu per kilo nya, ujar Iyus.

Begitupun juga harga telur yang masih normal di PSM Cicurug dengan harga Rp21 ribu sampai dengan Rp24 ribu.

“Telur ayam ras kita jual Rp21 ribu sampai Rp24 ribu per kilo nya, belum ada info untuk harga naik," terang Hilman (26) salah seorang penjual telur di PSM Cicurug.

Seperti hal nya dengan yang lainnya, ketersediaan minyak goreng di PSM Cicurug masih mengalami kelangkaan, dan harga minyak goreng di PSM Cicurug menurut informasi per liter nya di angka Rp19 ribu untuk minyak goreng kemasan, sedangkan untuk minyak goreng curah keceran di harga Rp17 ribu.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fluktuatif, Harga Kebutuhan Pokok di PSM Cicurug Jelang Ramadhan

Trending Now

Iklan