Forum ZIS Kabupaten Sukabumi terus Galakan Subuh Mengaji dan Santunan

KILASINFO.ID
13 Maret, 2022 | 9:05 AM WIB Last Updated 2022-03-13T03:23:10Z

Ketua Dewan Pembina Forum ZIS Peduli, H. Muhammad Andreas, saat menyerahkan santunan.|Dok: kilasinfo.id

SUKABUMI, KILASINFO.id - Forum zakat infak sodaqoh (ZIS) Kabupaten Sukabumi bersama ZIS Desa Nanggerang, Kecamatan Cicucurg menggerakan Subuh Mengaji (Suji) di Masjid Jami Al-Ikhlas, Kampung Kebonkwaung, desa setempat, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan Suji yang dinisiasi ZIS tersebut di mulai dengan terlebih dahulu melakukan shalat subuh berjamaah dengan imam, Muhammad Nurhakim Daryadi.

Ketua DKM Jami Al-Ikhlas, Ustd. Sumpena, menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada para jamaah atas sambutan dan jamuan.

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, H. Ade daryadi, memastikan bahwa Suji merupakan kegiatan rutisnitas yang dilaksanakan forum ZIS.

"Giat rutin, dan semua anggaran tidak menggunakan dana ZIS yang di ambil dari masyarakat tetapi dibiayai dari agniya terutama keluarga besar Al-Amin," ungkapnya. 

"Forum ZIS sendiri, jelas H. Ade, adalah lembaga yang berada dibawah binaan LAZISNU kabupaten Sukabumi," katanya. 

Pelaksanaan Subuh Mengaji (Suji) di Masjid Jami Al-Ikhlas, Kampung Kebonkwaung, desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Minggu (13/3/2022).

Ketua MUI Kecamatan Cicurug, H. Moch Endang Sahnaul Ahza, menyuarakan bahwa dimanapun dan dalam organisi apapun, kita harus berada senantiasa ikhlas agar segala perbuatan bisa di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. 

"Kami (MUI Cicurug,red) akan selalu bekolaborasi dalam setiap kegiatan keagamaan," katanya. 

Menurutnya, kegiatan ZIS tidak hanya di Kabupaten Sukabumi, tapi di luar Kabupaten Sukabumi pun ada. Bahkan, beliau menceritakan ketika mengisi tausiah di Citerep, ternyata ZIS di laksanakan juga disana oleh masyarakat.

Sementara itu, ketua Dewan pembina ZIS Kabupaten Sukabumi, KHR. Ahmad Gondar Hibatulloh, juga menceritakan nikmatnya Suji diantaranya menikmati pindahnya waktu gelap ke waktu terang, dan juga menyampaikan tentang fadilah bagi orang yang senang memakmurkan masjid.

"Hikmah dari kegiatan Suji minimal kita bisa belajar shalat subuh berjamaah dan lebih mempererat silaturahmi," ungkapnya. 

Menurut beliau, sudah banyak masyarakat yang belajar melalui internet, maka Suji ini bisa di jadikan wasilah dan media masyarakat dalam menuntut ilmu yang sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim.

Pantauan, acara diisi dengan penguatan program ZIS oleh ketua Forum ZIS Kecamatan Cicurug H. Endang Sukarman. 

Serta pemberian santunan kepada 41 orang dan waqaf Al Quran yang secara simbolis di serahkan oleh Ketua  Dewan Pembina Forum ZIS Peduli, H. Muhammad Andreas kepada ketua ZIS Rw 04 Desa Nanggerang.

Sekedar diketahui, giat Suji di hadiri juga oleh Sekdis Katahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, H. Agung Gunawan. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustd A. Dedy Mulyadi tokoh alim ulama Kampung Kebon Kawung.***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum ZIS Kabupaten Sukabumi terus Galakan Subuh Mengaji dan Santunan

Trending Now

Iklan