Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi Tolak Perubahan Propemperda 2022. Budi Azhar : Hal Biasa

01 Maret, 2022 | 8:21 PM WIB Last Updated 2022-03-01T13:35:15Z

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad,  saat menyampaikan pendapatnya. Foto : screnshoot video DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, KILASINFO.id - Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menolak perubahan penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2022.

Penolakan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna saat pengambilan keputusan yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/3/2022).

Tidak hanya disampaikan dalam forum rapat, Ketua Fraksi PKB Anwar Sadad, menulis juga di akun Facebook pribadinya yang mengharapkan keputusan tersebut di cabut. 

"Cabut keputusan Hasil sidang paripurna DPRD hari ini, urgensinya tidak jelas kajian harus dilakukan secara komprehensif. Soal urgensi ini adalah politis. Kami fraksi pkb walkout dari ruangan karena tau ujung-ujungnya usulan kami tidak akan di dengar," tulis Anwar Sadad.

"Ingat bro hari ini masyarakat sedang kesusahan, soal minyak goreng aja blm bisa teratasi, apalagi soal retribusi atau perda apapun karena membutuhkan biaya, ini akan jadi beban bagi masyarakat dan dunia usaha, nanti saja ketika fiskal daerah sudah baik, ekonomi di masyarakat sudah membaik boleh lah dipertimbngkan kembali," demikian tulisan yang dikutif Kilasinfo.id, Selasa (1/3/2022).

"#cabutBro keputusan sidang paripurna dprd hari ini," tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali memastikan perubahan Propemperda bisa lebih efektif di implementasikan untuk kepentingan-kepentingan peraturan di Kabupaten Sukabumi.

"Memang ada beberapa poin yang harus kita rubah dan tentunya itupun sesuai dengan mekanisme yang ada," kata Budi. 

Dan perubahan Propemperda ini telah dibahas antara pemerintah daerah dan badan Propemperda. Sehingga di rapat ini semua poin yang kita setujui ini sudah mendapat kesepakatan antara pemerintah daerah dan DPRD. 

"Memang ada 1 fraksi yang tidak menyetujui, tapi dari delapan faksi DPRD, 7 fraksi lainnya menyetujui. Dan berbeda pendapat ini merupakan hal yang biasa. Apalagi yang menyampaikan bukan perwakilan Bapemperda," ucapnya, dikutif dari tayangan video halaman resmi DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/3/2022).

Diketahui, rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali, S.Ip di dampingi Wakil Ketua II DPRD M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH dan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, juga dihadiri oleh jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.**

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukabumi Tolak Perubahan Propemperda 2022. Budi Azhar : Hal Biasa

Trending Now

Iklan