Incip Rasa Ayam Perez di Rumah Makan Jalur Sukabumi

KILASINFO.ID
26 Maret, 2022 | 5:24 PM WIB Last Updated 2022-03-26T10:24:19Z

Rumah Makan Ayam Perez.| istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id -  Wisata kuliner Sukabumi bisa menjadi destinasi menarik saat berada di kota ini. Ada banyak makanan menarik yang bisa ditemukan di wisata kuliner Sukabumi. 

Salah satunya makanan dengan menu utama ayam, yang hampir sering kita temui dan banyak menjadi menu favorit masyarakat.

Di Jl. Lio Asem, Desa Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, tepatnya belakang Terminal Tipe A, Jl. Lingkar Selatan terdapat rumah makan yang menawarkan hidangan ayam dan sambal dengan ciri khas tersendiri.

Rumah makan Ayam Perez yang berdiri sejak 2016, rumah makan ini menyediakan berbagai menu olahan daging ayam tammbahan sambal pedas dengan ciri khas sambalnya.

Menurut pemilik rumah makan Ayam Perez, Evellyn Vanesha Siahaan memaparkan kepada Kilasinfo.id pertama kali membuka usaha kulinernya karena menyukai sambal.

"Awalnya karena suka banget sama sambal, jadi kalau makan gak ada sambal tuh berasa ada yang kurang, nah dari situ coba-coba buat sambal sendiri alhamdulillah banyak yang suka," ungkap Evellyn, Sabtu (26/3/2022) Siang.

Menurut Evellyn, Ayam perez sendiri diambil dari plesetan Bahasa Sunda, peureus. Atau jika dalam Bahasa Indonesia nya, perih, atau menggambarkan sesuatu rasa yang pedes banget," paparnya.

Pada dasarnya, semua menu ayam relatif hampir sama. Sedangkan rasa dan kualitas sambal adalah hal pembeda dan paling menentukan dalam masakan serba ayam yang menambahkan sambal di dalamnya.

"Khusus menu ayam perez, jadi selain memiliki bumbu ayam yang berbeda, sambal hijaunya juga tidak bisa hanya disebut sebagai pelengkap. Rasanya benar-benar ngangenin di lidah," pungkasnya.

Harga per porsi menu ayam perez ijo ini tidak akan membuat dompet kering, yakni kisaran Rp15-17 ribu.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Incip Rasa Ayam Perez di Rumah Makan Jalur Sukabumi

Trending Now

Iklan