Ini dia, Sikembar Pendiri Startup Trimatra Studio asal Parakansalak Sukabumi

KILASINFO.ID
22 Maret, 2022 | 7:28 PM WIB Last Updated 2022-03-22T12:28:32Z

Aldi Rusdi dan Ardi Rudini. | istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Di Asia Tenggara, Indonesia dinilai memiliki ekosistem bisnis rintisan alias startup teknologi paling bernilai. Antusiasme mendirikan startup sangat terlihat di kalangan anak-anak muda Indonesia, terutama mahasiswa.

Aldi Rusdi dan Ardi Rudini, keduanya merupakan pendiri Trimarta Studio. Kembar yatim ini sanggup berprestasi dan terbilang sukses membangun startup yang bergerak dalam game development bekerja sama dengan publisher lokal dan luar negeri yaitu Prancis.

Kedua remaja kembar ini berusia 21 tahun, mereka berasal dari Kampung Sukarame, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Perjalanan si kembar pendiri startup Trimatra Studio ini diawali dengan mencoba membuat sebuah game dari materi yang mereka lihat di YouTube.

"Kita belajar secara otodidak dengan melihat tutorial di Youtube, setelah itu, di tahun 2018 saya dan Aldi ikut perlombaan IT antar SMA se-Jawa Barat, di mana salah satu kategorinya tentang game development. Game yang kami buat saat itu adalah “gamelanku”, game gamelan virtual. 

Meskipun kami dari SMA dan tidak ada pelajaran khusus mengenai game development seperti kebanyakan materi di SMK yang ada pelajaran khusus untuk IT, alhamdulillah berhasil mendapatkan juara pertama bersaing dengan sekolah-sekolah menengah kejuruan seluruh Jawa Barat," papar Ardi dan Aldi alumni dari SMA N 1 Parakansalak.

Setelah itu, keduanya pun terus melanjutkan keahliannya dalam membuat game yang pada akhirnya game hasil Ardi dan Aldi ini mendapat apresiasi dari publisher company game lokal dari Indonesia.

"Alhamdulilah, game-game yang kami buat diterima oleh mereka dan sekita satu tahun kami menjalin relasi dengan publisher tersebut," ungkap Founder Trimatra Studio itu saat di hubungi via WhatsApp, Selasa, (22/3/2022) Siang.

Dan pada akhir tahun 2020 Ardi dan Aldi kembali mencoba menawarkan game hasil karyanya ke perusahaan publisher luar negeri, alhasil publisher dari luar negeri itu menerima game karya mereka.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini dia, Sikembar Pendiri Startup Trimatra Studio asal Parakansalak Sukabumi

Trending Now

Iklan