Ini Kata Kades soal Kakek Ade Ahmad Tinggal di Gubuk Reot Sebatang Kara di Pondokkaso Landeuh

KILASINFO.ID
25 Maret, 2022 | 4:39 PM WIB Last Updated 2022-03-25T09:39:23Z

Kakek Ade Ahmad saat ditemui dirumahnya.|Ade Yosca

SUKABUMI, KILASINFO.id - Berita tentang seorang pria lansia yang hidup seorang diri bernama Ade Ahmad (55), yang bertahan hidup tanpa ditemani siapapun.

Diketahui, Kakek Ade Ahmad, tinggal di sebuah gubuk kecil yang sungguh tidak layak huni di Kampung Cipamulangan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sangat memprihatinkan.

Mengetahui hal itu, Kepala Desa Pondokkasolandeuh, Ujang Sopandi, membenarkan bahwa sebelumnya Ade Ahmad adalah warga Desa Pondokkasolandeuh. Namun saat rumahnya terkena gusur akibat sengketa tanah, akhirnya Ade Ahmad pindah rumah ke Kampung Duren Bungkuk, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda.

"Terkait bapak Ade Ahmad, memang betul dulunya tinggal di Desa Pondokkasolandeuh, cuman waktu itu ada sengketa tanah antar pemilik tanah dan pihak lain akhirnya rumah Ade tergusur dan pindah ke Bojongkokosan tepatnya di Kampung Duren Bungkuk,” kata Ujang, Jumat (25/3/2022).

Diakui Ujang, keseharian Ade memang berprofesi sebagai pencari barang rongsok dan suka mengambil sampah-sampah warga di sini dan di berikan upah.

“Suka mengumpulkan barang rongsok dan mengambil sampah keliling di masyarakat dan diberikan upah," ungkap Ujang. ***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Kades soal Kakek Ade Ahmad Tinggal di Gubuk Reot Sebatang Kara di Pondokkaso Landeuh

Trending Now

Iklan