Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Rumah Panggung di Pabuaran Ludes Terbakar

KILASINFO.ID
16 Maret, 2022 | 2:22 PM WIB Last Updated 2022-03-16T07:23:56Z

 Kondisi rumah terbakar. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Diduga korsleting listrik, satu unit rumah panggung tak berpenghuni ludes terbakar di Kampung Citampian Rt36 Rw08, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/3/2022). Sekira pukul 10.00 wib. 

Informasi warga, insiden tersebut diketahui setelah adanya kepulan asap tebal dirumah yang tak berpenghuni. Kemudian api tiba-tiba menyala cepat di salah satu ruangan kamar.

"Api nya cepat nyala, saya langsung ke masjid memberi tahu warga lewat pengeras suara (toa). Gak sampai lama warga langsung berdatangan untuk memadamkan api yang semakin membesar, khawatir akan merembet ke rumah warga lainnya," ujar Ocen, warga setempat. 

Sementara itu, P2BK Pabuaran, Rida Agung Yogasmara, menyampaikan laporan bahwa kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. Sehingga mengakibatkan 1 rumah panggung hangus terbakar.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, diduga karena korsleting listrik," kata Rida.

Saat ini, masih kata Rida, P2BK bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan Kecamatan serta masyarakat telah melakukan upaya sampai membersihkan puing-puing rumah yang ludes terbakar.*

Ade Yoska

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Rumah Panggung di Pabuaran Ludes Terbakar

Trending Now

Iklan