Jalan Provinsi di Sukabumi Longsor Timpa Rumah Warga

KILASINFO.ID
22 Maret, 2022 | 11:35 AM WIB Last Updated 2022-03-22T04:35:26Z

 

Tanah longsor di Kabupaten Sukabumi.|istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Tanah longsor saat hujan deras yang terjadi di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menimpa satu rumah warga.

"Tidak ada kerusakan, material tanah longsor dari jalan Provinsi itu hanya menutupi teras bagian samping rumah Sayuti,” kata A Ahmad, P2BK  Kecamatan Nyalindung, Selasa (22/3/2022).

Menurut Ahmad, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 06:00 WIB, saat wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Tembok penahan tanah ruas jalan provinsi yang longsor menutupi teras rumah yang dihuni 1 kepala keluarga 3 jiwa,” ungkapnya.

 Rumah berdekatan dengan tebing jalan. Setelah semalam turun hujan, tebing setinggi sekitar 5 meter dengan lebar 10 meter longsor hingga menimpa dua rumah tersebut pada Senin (21/3/2022), pukul 06.00 WIB.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Longsoran hanya menutupi teras rumah bagian depan.

Personel BPBD bersama relawan dan masyarakat setempat langsung melakukan pembersihan rumah warga tersebut dari material longsoran.

Ia mengimbau warga yang berada di daerah rawan longsor untuk waspada saat musim hujan seperti sekarang, dengan harapan tidak terjadi korban jiwa ketika peristiwa alam tersebut terjadi.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Provinsi di Sukabumi Longsor Timpa Rumah Warga

Trending Now

Iklan