Jorok! Sampah Berserakan Pinggir Jalan Sukabumi hingga Timbulkan Bau

KILASINFO.ID
30 Maret, 2022 | 3:35 PM WIB Last Updated 2022-03-30T08:35:20Z

 

Tumpukan sampah.|Ade Yosca

SUKABUMI, KILASINFO.id - Tumpukan sampah berserakan di pinggir Jalan Parungkuda-Pakuwon, tepatnya di Kampung Pakuhaji Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, hingga membuat warga dan pengguna jalan merasa tidak nyaman.

Tempat pembuangan sementara (TPS) sudah tidak bisa menampung, sehingga sampah sampai berserakan ke badan jalan. Akibatnya, bau tak sedap tercium ketika melewati di jalan tersebut.

“Tumpukan sampah membuat jalan Parungkuda - Pakuwon terkesan kumuh dan bau. Yang buang sampah juga kebanyakan bukan orang sini yang lewat asal lempar saja,” ungkap Asep Huswan (56) salah satu warga Kampung Pakuhaji, Rabu (30/3/2022).

Hal sama dipaparkan Ani (48), bau tidak sedap semakin terasa ketika hujan mengguyur dan besoknya cerah membuat warga sekitar enggan melintas berjalan kaki.

"Sampah ada yang buang sembarangan, tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada sudah tidak menampung, kurang gede harus diperbesar,” katanya.

Ani berharap pihak terkait segera melakukan langkah lebih baik agar tempat tersebut tidak terkesan kumuh dan bau busuk.

“Walaupun satu minggu sekali, sampah itu diangkat tetap saja membuat pemandangan tidak asri, bagusnya sih petugas kebersihan itu seminggu dua kali untuk mengangkut sampahnya, atau diperbesar dulu TPS nya,” pungkasnya.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jorok! Sampah Berserakan Pinggir Jalan Sukabumi hingga Timbulkan Bau

Trending Now

Iklan