Kenaikan PPKM, Alun-alun dan Lapang Merdeka kota Sukabumi Ditutup Sementara

02 Maret, 2022 | 1:40 PM WIB Last Updated 2022-03-02T06:40:09Z

Alun-alun kota sukabumi. Foto : diskominfokotasukabumi

SUKABUMI, KILASINFO.Id - Naiknya Jumlah Kasus Covid – 19, menjadi salah satu indikator penerapan PPKM level 4, peningkatan kasus covid – 19 dalam sepekan terakhir di Kota Sukabumi, menjadi salah satu indikator naiknya level pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas kesehatan Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, menjelaskan bahwa memang terjadi penambahan kasus aktif secara siginifikan pekan lalu, dengan jumlah kasus harian yang dapat mencapai 150 kasus.

“Indikator lainnya yang menaikkan level PPKM Kota Sukabumi adalah penambahan korban meninggal dunia akibat covid – 19. Pekan lalu, Dinas Kesehatan mencatat adanya penambahan 4 orang pasien covid – 19 yang meninggal,” katanya.

Disisi lain, lanjut Wahyu, kenaikan jumlah kasus juga memicu meningkatnya jumlah pasien yang menjalani isolasi di fasilitas kesehatan.

“Dalam upaya untuk kembali menurunkan level PPKM, pemerintah Kota Sukabumi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejak 1 Maret 2022, telah memutuskan untuk menutup sementara kawasan alun-alun dan lapang merdeka, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang menjadi potensi penyebaran covid – 19,” ungkapnya.

Selebihnya berbagai pembatasan kembali diterapkan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 13 Tahun 2022.

Penulis : Bambang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenaikan PPKM, Alun-alun dan Lapang Merdeka kota Sukabumi Ditutup Sementara

Trending Now

Iklan