Kota Sukabumi Hasilkan Sampah Capai 180 Ton per Hari, Ini kata Fahmi

KILASINFO.ID
16 Maret, 2022 | 1:35 PM WIB Last Updated 2022-03-16T06:35:27Z

Tumpukan sampah. Foto : beritasatu.com

SUKABUMI, KILASINFO.id -- Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan bahwa produksi sampah di Kota Sukabumi saat ini mencapai 180 ton per harinya.

Melansir portalsukabumikota.go.id, Fahmi berharap perlu adanya pengelolaan yang lebih baik lagi, supaya volume produksi sampah kedepannya bisa menurun.

"Harus ada pengelolaan yang kebih baik lagi, agar produksi sampah bisa menurun," kata Fahmi, saat meresmikan tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recyle (TPS3R) Mini di RW 08 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh, Kemarin (15/3/2022). 

Jadi dengan keberadaan TPS3R Mini ini, menurut Fahmi, diharapkan akan bisa memberikan solusi dalam pengelolaan sampah, dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

"Harus jadi contoh dan menjadikan pengelolaan sampah sebagai potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua RW setempat, Ujang, menyatakan bahwa TPS3R Mini yang dibangun tersebut memanfaatkan dana P2RW tahun 2021 yang berawal dari gagasan masyarakat.

"Dari gagasan masyarakat, karena banyaknya tumpukan sampah dipinggir jalan. Adapun dalam pembangunannya memanfaatkan tanah wakaf warga seluas 7 x 6 meter," jelasnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kota Sukabumi Hasilkan Sampah Capai 180 Ton per Hari, Ini kata Fahmi

Trending Now

Iklan