Kwarran dan PGRI Cicurug Bagi Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung di Nagrak Sukabumi

KILASINFO.ID
11 Maret, 2022 | 4:00 PM WIB Last Updated 2022-03-11T09:00:25Z

Pengurus Kwarran dan PGRI Cicurug saat menjenguk warga . Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Unit Respon Cepat (URC) Kwartir Ranting (Kwarran) Cicurug bersama PC Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, memberikan uang tunai kepada warga terdampak puting beliung di desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Jumat (11/3/2022).

Dalam penyerahan tersebut hadir pengurus PGRI ulfah Fahroji, MT. Ketua kwarran, Ihat Rohatika, MG,. Andalan cabang urusan wilayah Nani Kusnaeni, MS., dan URC Rizki dan Ade Kustiawan, MS.

Ketua Kwarran Cicurug Ihat Rohatika, MG, mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari Kwarran dan PGRI bagi warga terdampak puting beliung mencapai kurang lebih 50 rumah yang rusak.

“Banyak yang simpati dan memberikan bantuan, seperti halnya Kwarran dan PGRI kecamatan Cicurug, meski tidak seberapa tapi mudah-mudahan bantuan yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi korban bencana,” ungkap Ihat, Jumat (11/3/2022).

Dalam penyerahan bantuan, Ihat, menyampaikan permohonan maaf karena pihaknya baru kali ini bisa datang ke posko untuk menyalurkan bantuan. 

“Walaupun tidak banyak, tapi ini adalah amanah yang harus disampaikan. Sebagai gugus depan di kecamatan Cicurug dalam setiap kegiatan sosial kami selalu berkolaborasi dengan PC PGRI,” katanya.

Sementara itu, perwakilan petugas posko bantuan, Solihin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwarran dan PC PGRI Kecamatan Cicurug yang telah berperan serta memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana.

“Terima kasih, bantuan ini tentunya akan bermanfaat dan akan segera di berikan kepada para korban bencana angin puting beliung di wilayah kecamatan Nagrak,” ungkap ketua PGRI Kecamatan Nagrak itu.

“Insyaallah, sambung Solihin donasi yang diterima akan langsung disalurkan kepada warga yang berhak, dan pada saat ini juga pihak posko masih mengumpulkan data warga yang tertimpa musibah dengan cara mengumpulkan KK, dengan tujuan bantuan tepat sasaran,” tandasnya.

Dalam penyerahan tersebut Salah seorang warga terdampak, Keken, mengaku senang menyampaikan ucapan terima kasih mendapat bantuan tersebut karena dirinya merasa rumahnya terparah mengalami kerusakan.***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kwarran dan PGRI Cicurug Bagi Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung di Nagrak Sukabumi

Trending Now

Iklan