KWH Bermasalah, Hubungi Cal Center PLN ke 123

KILASINFO.ID
24 Maret, 2022 | 12:51 AM WIB Last Updated 2022-03-23T17:52:02Z

Ilustrasi Petugas PLN

SUKABUMI, KILASINFO.ID -– Layanan pengaduan PLN bisa dimanfaatkan pelanggan yang mengalami gangguan listrik di rumah. Misalnya, gangguan listrik karena power failure atau listrik padam, voltase listrik mendadak tinggi (power surge), hingga tegangan listrik turun tiba-tiba (power SAG).

Ada beberapa jenis layanan pengaduan PLN yang bisa dipilih pelanggan. Mulai dari menghubungi nomor PLN (call center PLN), layanan Virtual Assistant PLN 123, atau lewat akun media sosial dan email resmi PLN.

Dikutip dari laman resminya, layanan pengaduan PLN atau yang disebut PLN 123 ini dihadirkan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan. Para pelanggan dapat mengakses layanan pengaduan PLN 123 ini selama 24 jam penuh.

Jadi, jika mengalami gangguan listrik di rumah secara tiba-tiba, Anda jangan langsung panik. Karena saat ini, akses untuk mengajukan pengaduan PLN semakin mudah dan dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Pengaduan PLN lewat teleponBagi Anda yang mengalami gangguan listrik, cara pertama untuk mengajukan pengaduan PLN adalah melalui sambungan telepon (nomor telepon PLN). Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi PLN di nomor 123 dan menyampaikan pengaduan.

Seperti hal nya yang dialami Ade Daryadi, warga Kebon Kawung, Nanggerang, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, dirinya kaget ketika token listrik dirumahnya tidak bisa di isi seperti biasanya, dikarenakan KWH token muncul tulisan keterangan "periksa" dilayar Kwh, dan listrik pun mati total. 

"saya langsung menghubungi pihak PLN dengan layanan Tlp 123 dan diterima dengan pelayanan yang sangat ramah, saya langsung memberitahukan keluhan ke pihak PLN dan seterusnya diberikan arahan lewat perpesanan singkat whatsap, kemudian ditelepon oleh petugas lapangan PLN Cabang Cicurug melalui saluran telepon seluler (Egi/denda) red. 

Tidak lama kemudian petugas lapangan tersebut kembali memandu untuk mematikan kwh dan seterusnya mendapatkan kode untuk dimasukan ke kwh yang bermasalah, dan selanjutnya kita tinggal memasukan kode token. "alhamdulillah nyala lagi". Ujarnya. 

Saya sebagai konsumen PLN sangat  berterima kasih dan berapresiasi atas pelayanan nya, terutama petugas yang selalu siap melayani konsumen 24 jam. Sehingga keluhan konsumen bisa teratasi. "ungkapnya. ***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KWH Bermasalah, Hubungi Cal Center PLN ke 123

Trending Now

Iklan