Lagi, Belasan Pelajar SMP di Sukabumi Diamankan Polisi

KILASINFO.ID
29 Maret, 2022 | 8:04 PM WIB Last Updated 2022-03-29T13:04:18Z

Para pelajar SMP saat diamankan Polisi. |Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sedikitnya 17 pelajar SMP di Sukabumi berhasil diamankan polisi. Mereka diamankan karena diduga akan melakukan aksi tawuran di Jalan R. Syamsuddin Kelurahan/Kecamatan Cikole, Selasa (29/03/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

Para pelajar tersebut diamankan ke Mapolsek Cikole Polres Sukabumi. Dari tangan pelajar, Polisi tidak menemukan senjata tajam (Sajam).

"Dari hasil pemeriksaan, 17 anak SMP tersebut berasal dari di Kota dan Kabupaten Sukabumi," ujar Kapolsek Cikole, Kompol NR Subarna.

Menurut Subarna, pada saat pelajar ditemukan tidak terlibat langsung tawuran. Namun dari Polsek Cikole bisa menggagalkan tawuran tersebut. 

"Mereka diamankan karena diduga sudah janjian dan hendak tawuran. Tidak ditemukan senjata tajam," ujarnya.

Terkait indikasi tawuran, dari hasil pemeriksaan tidak ada pemicu. Namun mereka hanya janjian saja melalui media sosial.

"Ya memang ada yang janjian, dan yang diamankan itu dari 3 SMP," tuturnya.

Para pelajar tersebut semua akan dibina dan dimintai keterangan. Setelah itu akan memanggil pihak sekolah dan keluarganya untuk diberikan peringatan.

"Alhamdulillah pihak sekolah sudah dipanggil, berikut pihak orang tuanya. Namun untuk anak perempuan yang ikut diamankan, mereka hanya nongkrong-nongkrong saja yang kebetulan ada," jelasnya.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Belasan Pelajar SMP di Sukabumi Diamankan Polisi

Trending Now

Iklan