Macet Terjadi di Pamuruyan Cibadak Jalur Sukabumi - Bogor Jelang Ramadhan

KILASINFO.ID
20 Maret, 2022 | 7:05 PM WIB Last Updated 2022-03-20T12:05:05Z

Antrian kendaraan di jalan alternatif Nagrak arah Pamuruyan mengular hingga 1 km. |Dok: kilasinfo.id

SUKABUMI, KILASINFO.id – Jalur utama Sukabumi-Bogor hari ini, Minggu, 20 Maret 2022 terpantau sangat padat. Kemacetan bahkan terjadi di Pamuruyan Cibadak  dna pertigaan alternatif jalan Nagrak, Kabupaten Sukabumi sepanjang kurang lebih dari 1 kilometer.

Arus lalu lintas semakin rapat pada sore harinya. Hal itu terjadi akibat pertemuan sejumlah kendaraan antara para warga yang mudik lokal untuk berziarah jelang Ramadhan dengan wisatawan yang memanfaatkan hari Minggu untuk berlibur sebelum puasa Ramadhan.

Seorang pengendara, Yudi Yudiansyah asal Bogor menceritakan, kemacetan mulai terjadi sejak lepas dari jalan Karangtengah, di Sekarwangi Kelurahan Cibadak arah Bogor, kendaraan sudah merayap sangat pelan.

"Maju bentar berhenti lagi, panjang ini tadi 30 menit baru jalan 400 meter. Kayaknya masih panjang di depan, kayaknya titik kepadatan ada di pertigaan Cikidang," kata dia.

Hal yang sama diungkapkan Heru Heryawan, pengemudi mobil honda BRV putih asal jakarta, mengaku hampir setengah jam di jalur alternatif Nagrak arah  pamuruyan. 

"Lama juga, maju dikit, berenti lama, maju lagi dikit, hampir setengah jam di jalur alternatif nagrak, engak tau nya di pintu keluar alternatif arus lalulintas dijalur utama sedang padat, sehingga terjadi antrian,"  ungkapnya. 

Pedagang asongan Dadang mengatakan, memang biasanya kalau hari libur jelang Ramadhan lalu lintas di Sukabumi - Bogor khusus di cibadak selalu ramai dan amat padat. Banyak yang berlibur ke jalur wisata.

"Kebetulan di Sukabumi kan banyak tempat wisata, jadi banyak pengunjung sehingga arus padat," kata dia.

Masih di Pamuruyan jalur Sukabumi - Bogor pertigaan Alternatif Nagrak, kepadatan arus lalu lintas tersebut membuat petugas kepolisian terpaksa memberlakukan buka tutup jalur untuk menghindari kemacetan.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Macet Terjadi di Pamuruyan Cibadak Jalur Sukabumi - Bogor Jelang Ramadhan

Trending Now

Iklan