Masjid Perahu di Jalan Alternatif Cicurug ini Jadi Ikonik Baru di Sukabumi

04 Maret, 2022 | 1:05 PM WIB Last Updated 2022-03-04T06:05:37Z

Masjid Perahu dominan warna Emas dan Ungu. Foto : Ade Yosca

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sukabumi bukan hanya mampu menawarkan berbagai wisata alam yang mempesona, namun Kabupaten terbesar di Jawa Barat ini memiliki sejumlah masjid bersejarah dan ikonik yang juga menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya masjid perahu di Cicurug. Ikonik ya kan? Tetapi, karena masih proses pembangunan, masjid ini belum memiliki nama pasti.

Menurut Asep Saepudin (47) warga setempat, masjid yang berlokasi di Jalan Alternatif Cicurug –Parungkuda tepatnya di Kampung Sikup Rt 03 Rw 08 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ini belum diberi nama oleh pemiliknya. Namun, warga sudah biasa menyebutnya dengan Masjid Perahu.

“Masjidnya belum diberi nama oleh pemiliknya. Namun, warga sudah biasa menyebutnya dengan Masjid Perahu saja,” ungkap Asep.

Menurut Asep, Masjid tersebut selain desain yang ikonik, pilihan warna yang dominan emas dan warna ungu pun menyolok mata, sehingga menarik perhatian pengguna jalan yang melintas.

“Fasilitas yang ada di Masjid ini adalah aula, tempat beristirahat, kolam renang, dan tempat parkir yang luas,” terang Asep.

Sementara itu, Pandu (32), salah satu anak pemilik. Keunikan dari masjid Perahu ini adalah disediakannya waterboom dan juga restoran di dalam kawasan masjid.

"Kalau yang uniknya nanti kita sediakan fasilitas waterboom, restoran juga kita akan adakan di masjid perahu ini," ungkap Pandu kepada Kilasinfo.id, Kamis (4/3/2022).

Masih kata Pandu, pemilihan warna ungu dipilih karena untuk daya tarik para pengunjung agar warga yang melihat tertarik untuk mengunjungi masjid ini.

"Tidak ada maksud lain, dipilihnya warna ungu hanya untuk daya tarik pengunjung saja biar menarik," pungkasnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masjid Perahu di Jalan Alternatif Cicurug ini Jadi Ikonik Baru di Sukabumi

Trending Now

Iklan