Melepas Penat di Puncak Belendung Sukaraja Sukabumi, Cek Kuy!

05 Maret, 2022 | 4:11 PM WIB Last Updated 2022-03-05T09:11:52Z


Puncak Belendung. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Objek wisata satu ini menyuguhan panorama memukau. Tak salah jika sedang penat dengan berbagai aktivitas di sekolah, kuliah ataupun perkantoran, menikmati pemandangan hamparan hijau kebun teh.

Kawasan agro wisata Puncak Belendung yang berlokasi di kampung Goalpara Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan destinasi wisata alam yang sedang ramai dikunjungi.

Dengan luas lahan sekitar 1 hektar, tak hanya menyuguhkan pemandangan alam perkebunan teh yang masih asri, di Bukit Belendung juga tersedia area camping ground, serta beberapa tempat ber swa  photo selfie.

Wisata alam ini berada satu hamparan dengan perkebunan teh PTPN VIII Goalpara, menurut keterangan salah satu karyawan PTPN Lili (49) mengatakan bahwa agro wisata ini baru di buka sekitar 3 bulan yang lalu.

"Agro wisata ini dikelola oleh para pensiunan PTPN VIII Goalpara, baru dibangun sekitar 3 bulan yang lalu namun animo pengunjung cukup ramai" Ujarnya.

Masih menurut dia, pengunjung yang datang ramai pada saat hari sabtu minggu, ada yang sengaja berkamping, atau sekedar menikmati pemandangan sambil berswa photo.

Ia menambahkan, "Pengunjung tidak dipungut tiket tetapi bayar se iklasnya saja, bagi pengunjung yang ingin makan -makan tersedia warung warung kecil lengkap dengan tempat duduk dan lesehan," pungkasnya.

Puncak Belendung sebuah destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi, dari sekedar melepas kepenatan hingga berselfi ria.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melepas Penat di Puncak Belendung Sukaraja Sukabumi, Cek Kuy!

Trending Now

Iklan