Mengenal Agnisa Yasfa Azzahra, Relawan Gerakan Sukabumi Mengajar Asal Benda Cicurug

KILASINFO.ID
26 Maret, 2022 | 11:22 AM WIB Last Updated 2022-03-26T04:22:20Z

Agnisa Yasfa Azzahra.|istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Agnisa Yasfa Azzahra, menjadi salah satu relawan perempuan yang berasal dari Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Mahasiswi semester 5 Jurusan Paramedic Veterinee di salah satu perguran tinggi negeri tersebut, telah menjadi relawan sejak masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Menjadi relawan sebenarnya sudah dari SMA, tapi baru ikut keorganisasian saat kuliah. Saya sekarang menjabat sebagai koordinator lapangan, ,” ungkap wanita berhijab itu, Jumat (25/3/2022) malam.

Agnisa menambahkan, beragam kegiatan sosial pun telah ia lakukan bersama selama ia mengikuti organisasi relawan. "Kegiatan yang pernah diikuti aku yaitu menjadi Project Leader Batch IVR di Gerakan Sukabumi Mengajar (GSM)," tambah gadis berusia 20 tahun itu.

Menurutnya menjadi seorang relawan menjadikan wawasannya menjadi terbuka terhadap isu lingkungan, hak asasi manusia, kesetaraan gender, dan kesehatan yang membutuhkan bantuan peran relawan.

Menjadi relawan, tentunya ada sesuatu yang berharga bisa diperoleh dengan menjalani peran tersebut, yakni pelajaran dan pengalaman hidup yang begitu kaya.

"Pelajaran itu tentunya sangat mahal dan jika kita bisa mengambil hikmahnya, karena dari pelajaran itu lah akan membentuk pribadi dengan sangat baik. Jika tidak menjadi relawan, mungkin saya belum tentu bisa berinteraksi dengan para korban atau orang yang membutuhkan dari latar belakang berbeda,” katanya.

Masih kata Agnisa, selama menjadi relawan tentunya cerita suka maupun duka sering ia dapatkan.

"Banyak yang aku dapat entah itu cerita suka atau cerita duka, kalau cerita suka nya yaitu bisa mendengarkan berbagai macam cerita, serta menambah pengalaman baru bagi saya, terus bisa terjun langsung membantu para korban supaya mampu bertahan, kalau dukanya bertemu pasien dengan kondisi penyakit yang sudah parah tetapi 

segala sudah dilakukan tapi Allah SWT berkehendak lain,” pungkasnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Agnisa Yasfa Azzahra, Relawan Gerakan Sukabumi Mengajar Asal Benda Cicurug

Trending Now

Iklan