Mengenal Scootkeun Sukabumi, Komunitas Vespa yang Selalu Touring Dadakan

KILASINFO.ID
27 Maret, 2022 | 9:11 PM WIB Last Updated 2022-03-27T14:11:42Z

Scootkeun Sukabumi.| istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Nama besar vespa sebagai perusahaan skuter tertua di dunia, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pertama hadir pada 1946, Vespa terbilang sukses mencuri perhatian pasar Eropa dan dunia.

Untuk pasar Indonesia sendiri, nama Vespa sejatinya baru masuk dan dijual resmi pada tahun 1965an. 

Meski baru hadir resmi 19 tahun setelah kelahirannya, bukan berarti sebelumnya tidak ada Vespa yang mengaspal di tanah air. 

Nah, di Sukabumi juga memiliki berbagai macam komunitas vespa, salah satunya adalah Scootkeun Sukabumi.

Komunitas ini bermarkas di Jl. R. Syamsudin, S.H., Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Menurut Galih Aditya Rusyadi ketua dari komunitas Scootkeun Sukabumi berdiri sejak tahun 2020 lalu yang dibentuk oleh Galih Aditya Rusyadi, Billy, Azis, Revin dan Defi Purwansyah.

Mereka menamakan Scootkeun Sukabumi karena di dalamnya atau para anggotanya sering melakukan touring dadakan dengan motor Vespa-nya.

"Komunitas kita berdiri tahun 2020 yang dibentuk oleh beberapa orang didalamnya ada Billy, Azis, Revin, Defi Purwansyah dan saya sendiri Galih, kenapa kita memakai nama Scootkeun Sukabumi, sudah jelas karena kita orang Sukabumi, tapi ada alasan lain yaitu anggota kita kalau sedang kongkow suka mengajak tiba-tiba touring dadakan mangkanya kita memakai nama Scootkeun Sukabumi," tutur Galih.

Keunikan komunitas Scootkeun Sukabumi, yaitu jika melakukan touring selalu dadakan, dan selalu disambut dengan teriakan “Gasskeun!”

Bagi scooterist Sukabumi jika ingin bergabung dengan komunitas ini, tidak perlu khawatir karena tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dengan Scootkeun Sukabumi.

"Gak ada persyaratan khusus yang penting sopan dan arogan, kalau mau gabung datang saja ke markas atau tempat kongkow kami sekitaran Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi, setiap Sabtu malam pukul 19.00 WIB," pungkas Galih.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Scootkeun Sukabumi, Komunitas Vespa yang Selalu Touring Dadakan

Trending Now

Iklan