Mobil Ayla Hitam Diduga Hasil Kejahatan Ditemukan di Cikembar Sukabumi

KILASINFO.ID
22 Maret, 2022 | 4:49 PM WIB Last Updated 2022-03-22T09:49:47Z

Mobil Daihatsu Ayla hitam D 1320 QI diduga di tinggal pelaku pencurian di pinggir ruas Jalan Raya Cibanteng.(Istimewa) 

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sebuah kendaraan Daihatsu Ayla hitam D 1320 QI diduga di tinggal pelaku pencurian di pinggir ruas Jalan Raya Cibanteng, Palima Belas, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

Saat ini mobil langsung di amankan Kepolisian Sektor (Polsek) Cikembar, Polres Sukabumi, selasa (22/03/22).

"Diduga kuat mobil yang ditemukan di pinggir ruas Jalan Raya Cibanteng adalah hasil kejahatan," kata Kapolsek Cikembar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridwan Ishak melalui Kanit Reskrim Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, Aipda Kiki Sukirman.

Menurut Kiki, setelah dilakukan pemeriksaan identitas kendaraan, registrasi nomor rangka dan nomor mesinnya, ternyata memiliki identitas asli yang terdaftar di Samsat.

"Hasil pengecekan, kendaraan tersebut atas nama Wardatun Najifah asal Kampung Kananga, RT 02/04, Gunung Menyan, Pamijahan, Kabupaten Bogor," jelas Kiki.

Setelah itu, Polsek Cikembar langsung melakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Surade, dan ada keterangan bahwa kendaraan tersebut dipinjam oleh warga Kecamatan Surade dan diketahui hilang pada Selasa 22 Maret 2022 dini hari, tepatnya sekira pukul 03.00 WIB.

"Mobil itu, ditinggalkan pencurinya, disinyalir karena mogok setelah dimatikan GPS yang menyatu ke sensor mesin itu oleh pemiliknya. Ini juga kata orang bengkel. Sebab, kalau bensin saat dicek pada mobil itu, masih ada," tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penemuan mobil tersebut bermula saat pihak kepolisian dari Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah itu, anggota piket SPKT Polsek Cikembar bersama dengan anggota Unit Reskrim mendatangi TKP dan melakukan pengecekan dan pemeriksaan.

"Sewaktu dicek, bagian kaca depan pintu sebelah kiri mobil itu terbuka setengah, kunci kontak tidak di temukan dan di sebrang jalan tidak jauh dari TKP kendaraan di temukan, tepatnya di lahan kebon karet di temukan kemoceng serta kotoran manusia (feses, red)," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini pemilik mobil kendaraan yang hilang dicuri tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Polsek Surade, Polres Sukabumi. 

Kini, Unit Reskrim Polsek Cikembar selain mengamankan satu unit kendaraan yang terpasang nomor polisi yang tidak sesuai. Yakni, D 1320 QI juga berupa surat faktur kendaraan yang di temukan di dalam kendaraan itu.

"Informasinya, setelah mereka selesai dilakukan pemeriksaan, pemilik mobil itu akan datang bersama Polsek Surade," pungkasnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mobil Ayla Hitam Diduga Hasil Kejahatan Ditemukan di Cikembar Sukabumi

Trending Now

Iklan