Ogah Pindah Jalur, Ratusan Sopir Angkot Sukaraja – Kota Sukabumi Mogok Narik

KILASINFO.ID
15 Maret, 2022 | 1:19 PM WIB Last Updated 2022-03-15T06:19:53Z

Aksi Mogok Sopir angkot di Kota Sukabumi. Foto : Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO.id - Angkutan kota (Angkot) trayek Sukaraja - Sukabumi 01, dan Ankot trayek Goalpara - Sukabumi 04 melakukan aksi mogok operasi, Selasa (15/03/22).

Berdasarkan informasi, aksi tersebut terkait dengan reaktivasi jalur lama diberlakukan kembali oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi. Para sopir meminta untuk kembali ke jalur semula.

Hasil pantauan, ratusan pengemudi angkot yang di dominasi angkutan trayek Sukaraja - kota Sukabumi 01 itu sempat mendatangi kantor Balai kota Sukabumi, kemudian mendatangi kantor Dishub Kota Sukabumi di jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

"Kalaupun jalur lama diaktifkan kembali, kami minta jalannya untuk dibenahi dan diperlebar karena jalur tersebut jadi penuh menjadi 4 trayek masuk ke jalur tersebut, serta hilangkan aksi premanisme," ungkap Hendra Gunawan (38), salah satu supir angkot 01.

Hendra menambahkan, pada Senin kemarin, ada perusakan sepion angkot Sukarajaan berawal dari salah satu supir angkot yang menolak untuk turun ke jalur yang diberlalukan Dishub Kota Sukabumi.

"Jadi awalnya rekan supir kami, tidak mau ke bawah karena macet, tiba-tiba sepionnya di patahkan," terangnya.

Para supir angkot menyayangkan atas kejadian perusakan spion tersebut, dan menuntut tanggung jawab dari pihak Dishub Kota Sukabumi dan meminta para petugasnya jangan arogan.

"Terkait kerusakan sepion kami minta tanggung jawab dan minta petugas dilapangan jangan arogan," jelas Hendra.

Sementara itu, hingga pukul 12.30 WIB, aksi dari para angkutan 01 Sukaraja - Kota Sukabumi ini masih berlangsung digelar. Sementara sejumlah pengurus supir dan organda 01 sedang beraudiensi.***

Eka L

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ogah Pindah Jalur, Ratusan Sopir Angkot Sukaraja – Kota Sukabumi Mogok Narik

Trending Now

Iklan