Pesepakbola Putri Asal Sukabumi bermain di Women Pro Futsal League 2022

06 Maret, 2022 | 11:39 AM WIB Last Updated 2022-03-06T04:39:13Z

 

Ria Ristiani, saat ini ia bermain untuk tim putri Sumatera Selatan. |Dok : Ria Ristiani

SUKABUMI, KILASINFO.id - Cabang olahraga sepakbola putri di Indonesia mulai banyak peminatnya begitu juga dengan futsal putri.

Bahkan kedua cabang olahraga tersebut telah melahirkan atlet-atlet berkualitas dari gelaran kompetisi profesional, Liga 1 Putri dan Women Pro Futsal League.

Ria Ristiani merupakan salah satu pemain sepakbola putri yang  berkompetisi di  WPFL 2022 (Women Pro Futsal League) saat ini ia bermain untuk tim putri Sumatera Selatan.

Ria Ristiani, kelahiran 3 Maret 1997,  Perempuan asal Kampung Sukamantri RT 05/08 Desa/Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dihubungi KILASINFO.id, Ria mengatakan saat ini sedang berkompetisi di Women Pro Futsal League, " saat ini saya dikontrak selama 2 musim oleh klub Putri Sumatra Selatan," ujar Ria, Ahad (06/03/22)

Ria mengawali karier pesepakbola putri profesional sebagai pemain Tim Nasional Putri Indonesia pada 2018 dalam ajang Asian Games di tahun yang sama. 

Kemudian, ia berlaga di Piala AFF di Thailand dan SEA Games 2019 Filipina, hingga klub Persib Bandung Kepincut untuk mengontrak nya masih di tahun 2019.

Menempati posisi sebagai sayap kanan/kiri dan full back kiri, pemain bernomor punggung 16 ini di tahun 2021 yang lalu berhasil mengantarkan Tim sepakbola putri Jawa Barat di Final gelaran PON XX Papua dan meraih medali perak.

Usai gelaran PON Ria memutuskan bermain di liga futsal profesional putri, Dan saat ini dirinya tengah berkompetisi di Kota Surabaya tergabung bersama tim putri Sumatera Selatan.

"Dan hari ini pukul 14.00 WIB nanti akan bertanding melawan klub Netic Ladies Cibinong, mudah - mudahan pertandingannya lancar dan bisa membawa kemenangan untuk tim Putri Sumatera Selatan," ungkap Ria.

Saat ini tim futsal Putri Sumatera Selatan bertengger di posisi ke 4 pada klasmen sementara Women Pro Futsal League (WPFL) 2022.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesepakbola Putri Asal Sukabumi bermain di Women Pro Futsal League 2022

Trending Now

Iklan