Polisi Tetapkan 16 Orang Tersangka dari 12 Kasus Narkoba di Sukabumi

KILASINFO.ID
25 Maret, 2022 | 3:37 PM WIB Last Updated 2022-03-25T08:39:23Z

 

Para tersangka di Mapolres Sukabumi.|istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sukabumi menetapkan 16 orang tersangka dari 12 kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba serta obat-obat berbahaya.

“Dari 12 kasus narkoba, ada 16 orang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, dalam Pres release yang digelar di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (25/3/2022). 

Penetapan tersangka berikut  dengan barang bukti berupa serbuk sabu, ganja, obat berbahaya dan psikotropika serta penjualan miras tanpa ijin.

“Untuk narkotika jenis sabu, barang buktinya kurang lebih 123,54 gram, ganja kering dan tanaman ganja total beratnya 1.314,38 gram dan ada 16 batang pohon seberat 872 gram yang ditanam di pot,” jelas Dedy.

“Kemudian, lanjut Dedy, Obat keras sebanyak 278 butir, dan minuman beralkohol sebanyak 1.382 botol dari berbagai merek,” bebernya.

Untuk para tersangka sendiri, masih kata Dedy, Kasus sabu ada enam orang. Kasus ganja ada enam orang. Obat keras satu orang. Dan Miras ada tiga orang, “Semuanya berjenis kelamin laki-laki," paparnya.

Sementara untuk ancaman hukuman, menurut Dedy, untuk narkotika adalah empat tahun. “Para tersangka ini diduga menggunakan modus lama dengan cara ditempel di tempat-tempat tertentu,” jelasnya. 

Sementara, untuk obat keras dan ganja, tersangka diancaman 10 tahun. “Modusnya face to face bertemu pembeli langsung,’ ucapnya. 

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Kusmawan menambahkan bahwa bibit ganja yang didapat, itu dari seorang residivis yang saat ini sedang kita DPO-kan.

“Saat penggeledahan tidak kita temukan di dalam rumah tersebut. Ini perkiraan umur tanaman ganja tiga hingga lima bulan, dan sudah kita lakukan pengembangan, untuk di wilayah sekitar yang terdekat, sementara ini tidak kita temukan dan tetap kita akan melakukan pencarian yang lebih lanjut lagi," katanya.

Menurut Kusmawan, Tanaman ganja Ini kita temukan di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Desa Gununggendut.***

Eka Lesmana

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Tetapkan 16 Orang Tersangka dari 12 Kasus Narkoba di Sukabumi

Trending Now

Iklan