Polres Sukabumi Kembalikan Motor Curian ke Warga

07 Maret, 2022 | 7:33 PM WIB Last Updated 2022-03-07T12:33:55Z

Polres Sukabumi kembalikan barang bukti kejahatan bagi korbannya. Foto/Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sejumlah warga Kabupaten Sukabumi, Jawa barat tidak menyangka kendaran miliknya yang telah lama hilang bisa kembali. 

Salah satunya Siti Maulida Nurfadilah, 

motor beat warna hitam milik warga Kampung Surade Wetan, Rt 02 Rw 01, Kelurahan /Kecamatan Surade ini bisa kembali meski telah lama hilang.

Siti Maulida tiada henti hentinya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada jajaran kepolisian polres Sukabumi yang telah berhasil mengungkap kasus sehingga motornya kembali. 

Hal itu diungkapkan Siti Maulida saat menerima penyerahan kendaran roda dua jenis honda beat berwarna hitam di mako polres Sukabumi, jalan jendral sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (7/3/2022).

Siti Maulida mengatakan kendaraan roda duanya sebelumnya hilang di curi sesaat sedang berbelanja di salah satu minimarket di Kecamatan Surade.

"Udah lama, waktu itu belanja sama saudara, motor pun di kunci, lama saya di dalam belanja, liat keluar motor sudah gak ada," ujarnya. 

"Saya langsung minta ke kasir untuk melihat rekaman CCTV, diliat prosesnya pencuri itu, sekitar 2 menit langsung dibawa motor sama pencuri," sambungnya. 

Dengan kembalinya kendaraan roda duanya, Mualida mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada unsur terkait yang telah berhasil menemukan kembali.

"Saya ucapkan terimakasih ke Satreskrim polres Sukabumi yang sudah mengembalikan motor saya, dan pelaku yang sudah di tahan, semoga pelaku dapat hukuman yang setimpal," jelasnya. 

Sementara itu, Agus 40 tahun warga Parungkuda juga mengaku senang saat diminta datang ke polres Sukabumi karena kendaraan roda empatnya yang hilang sekitar 5 bulan lalu sudah ditemukan dalam kondisi utuh.

"Saya di panggil untuk klarifikasi atas ditemukannya mobil ini, terimakasih yang sebesar besarnya untuk Polres Sukabumi beserta polsek jajaran yang sudah dengan tulus membantu menemukan unit ini," ungkapnya. 

"Durasi waktu kejadian itu sore, saya lapor ke pihak kepolisian akhirnya bisa ditemukan di daerah leuwiliang bogor. Dari hilang sampai tersangka ini ditangkap sekitar 5 bulan kurang lebih," bebernya. 

Masih kata Agus, sempat merasa pasrah kendaraanya yang hilang dan tidak akan kembali, mengingat kendaraan hasil curian biasanya akan di jual jauh ke luar wilayah lokasi pencurian.

"Memang relatif mayoritas kalau mobil sudah hilang sulit kembali, Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik dengan polsek dan polres Sukabumi, bisa kembali," tandasnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sukabumi Kembalikan Motor Curian ke Warga

Trending Now

Iklan