Puluhan Rumah Rusak Usai Diterjang Hujan dan Angin Kecang di Nagrak Sukabumi

09 Maret, 2022 | 6:04 PM WIB Last Updated 2022-03-09T11:04:36Z

Rumah rusak dan pohon tumbang. Foto : P2BK Nagrak

SUKABUMI, KILASINFO, id - Sebanyak 50 rumah milik warga Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak setelah hujan disertai angin kencang melanda kawasan tersebut sore ini. 

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Telah terjadi bencana bencana alam hujan disertai angin kencang yang menyebabkan kerusakan rumah bagian atap di Desa Nagrak Utara pukul 13:50 WIB," terang Miky, P2BK Nagrak, dikutif dalam laporan tertulisya.

Miky mengatakan kerusakan terparah terjadi di rumah warga yang ada di Kampung Sinagar Kolot Rt 01, Rt 02 Tw 08. Di lokasi tersebut terdapat 50 rumah warga yang mengalami kerusakan cukup parah.

"Kejadian tersebut juga mengakibatkan satu pohon tumbang," ucap Miky. 

Dari data yang sudah didapatkannya, rumah warga yang mengalami kerusakan yakni 10 unit rumah rusak ringan, 20 unit rumah rusak sedang, dan 20 unit rumah rusak berat.

Miky menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian yang disebabkan hujan angin belum ada hasil diperkirakan.

BPBD bersama warga dan para relawan langsung berupaya untuk mengevakuasi dengan membersihkan sisa puing-puing rumah warga yang rusak dan pohon ambruk.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah Rusak Usai Diterjang Hujan dan Angin Kecang di Nagrak Sukabumi

Trending Now

Iklan