Puluhan Warga Parungkuda Antre Panjang Demi Minyak Goreng

KILASINFO.ID
17 Maret, 2022 | 11:03 AM WIB Last Updated 2022-03-17T05:15:39Z

Warga mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah di Jalan Siliwangi Parungkuda, Sukabumi, Kamis (17/3/2022). Foto : Ade Sutisna

SUKABUMI, KILASINFO.id - Minyak goreng masih menjadi komoditi buruan warga. Di Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, puluhan warga rela antre demi mendapatkan dua liter minyak goreng di toko agen jalan Siliwangi,  Paungkuda - Sukabumi,  Kamis (17/3/2022).

Pantauan di lokasi tidak juah dari pasar semi modern (PSM) Parungkuda, antrean warga mulai terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Puluhan warga yang datang membentuk antrean yang membentang hingga sekitar 70 meter.

Warga rela mengantre demi mendapatkan minyak goreng ukuran 2 liter. Namun karena kuota yang terbatas, mereka hanya bisa mendapatkan 1 bungkus kemasan miyak goreng ukuran 2 liter.

Salah satunya, Euis (56) warga Desa/Kecamatan Parungkuda, dirinya rela antri dari pukul 08.30 WIB, supaya kebagian minyak goreng, pasalnya saat ini minyak goreng susah. 

"Dari jam setengah sembilan, antri alhamdulilah dapat minyak goreng meski hanya 1 bungkus ukuran 2 liter, jatahnya 1 orang 1 tidak bisa lebih," ujarnya usai keluar dari toko, Kamis (17/3/2022).

Ia menyebut, harga minyak goreng uluran 2 liter dia dapatkan dengan harga 46 ribu. dirinya berharap bisa mendapatkan minyak goreng 2 sampai 3 bungkus untuk stok bulan ramadhan. 

"Tidak apalah sedikit mahal juga yang penting minyak gorengnya ada. Ini lebih baik daripada gak ada. Makanya saya rela ikut antri supaya kebagian," lanjutnya.

Sementara warga lainnya, Santi (34) mengatakan, dirinya rela mengantri sambil bawa anak, untuk mendapatkan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-hari. Mengingat saat ini minyak goreng susah. 

"Saya tadi berangkat pagi, dan alhamdulillah dapat. Tetapi dibatasi hanya dua liter," ujarnya singkat.***

Ade S

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Warga Parungkuda Antre Panjang Demi Minyak Goreng

Trending Now

Iklan