Ratusan Penghuni Lapas Kelas IIB Sukabumi Disuntik Vaksin

KILASINFO.ID
23 Maret, 2022 | 1:07 PM WIB Last Updated 2022-03-23T06:07:00Z

 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas II B Sukabumi saat divaksinasi Covid-19. |istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sukabumi bareng Polres Kota Sukabumi menggelar vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menurut Kepala Lapas kelas II B Sukabumi, Christo Viktor Nixon Toar, ada sekitar 513 orang warga binaan yang divaksinasi Covid-19 hari ini.

"Dari total 519 warga binaan yang divaksin, sebanyak 328 orang melaksanakan vaksin bosster/ketiga. Jadi 55 orang ikut vaksin kedua, dan 50 orang ikut vaksin pertama," kata Christo kepada awak media, Rabu (23/03/22).

Menurut Christo, sesuai anjuran pemerintah pusat, tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas global di dalam Lapas.

"Untuk varian Omicron pada 2 bulan terakhir memang mungkin ada beberapa dugaan warga binaan yang terkena, namun langsung segera diberikan pengobatan kerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Sukabumi," ungkapnya.

Sementara untuk mengantisipasi terpaparnya petugas maupun warga binaan, Christo menjelaskan, kalau pihaknya akan tetap melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan.

“Tetap kita berikan vaksin, baik dosis kesatu, kedua maupun booster, dan sampai saat ini kita masih tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di dalam Lapas,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, memastikan bahwa vaksinasi yang di khususkan untuk warga binaan penghuni Lapas Kelas IIB Sukabumi dilakukan ke 2 kalinya. 

"Ini yang ke 2 kalinya, hasil kerjasama dengan stackholder terkait. Jadi kita menginginkan agar proses vaksinasi ini berjalan terus, guna meningkatkan herd immunity," terangnya.

Vaksinasi kali ini fokus kepada penghuni Lapas dengan dosis ketiga atau booster, karena sebelumnya sudah ada kerjasama.

"Ini merupakan wujud komitmen dari para stakeholder terkait untuk menyehatkan masyarakat yang pada saat ini berada di Lapas,” ucapnya.*

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Penghuni Lapas Kelas IIB Sukabumi Disuntik Vaksin

Trending Now

Iklan