Selama 2021, Ombudsman Selamatkan Uang Masyarakat mulai dari Rp300 Ribu hingga 17,2 Miliar

KILASINFO.ID
09 Maret, 2022 | 3:53 PM WIB Last Updated 2022-03-09T08:53:48Z

 Kantor Ombudsman. (bumninc.com)

JAKARTA, KILASINFO.id - Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika, menyampaikan sepanjang tahun 2021 terdapat 60 laporan di bidang ekonomi yang ditangani oleh Keasistenan Utama III. 

Dari laporan itu, 27 diantaranya telah berhasil diselesaikan dengan total kerugian masyarakat yang diselamatkan sebesar lebih dari Rp 26,8 miliar. Sementara itu 33 kasus lainnya dilanjutkan penyelesaiannya di tahun 2022.

Melansir Antara, Sepanjang tahun 2021 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan instansi yang paling banyak dilaporkan. Ia menyebut dalam satu laporan OJK bisa terdiri sekitar 100 terlapor didalamnya.

Lebih lanjut ia melaporkan, kerugian masyarakat yang dapat terselamatkan berkat penyelesaian di Ombusman sepanjang tahun 2021  adalah lebih dari Rp 26,8 miliar.

“Kerugian masyarakat yang dapat terselamatkan rekapitulasi besaran jumlahnya, dari yang Rp300ribu rupiah sampai ke Rp17,2 Miliar rupiah,” ungkapnya dalam siaran konferensi pers yang digelar di Jakarta, pada Rabu (9/3/2022).

Jadi Ombudsman itu mengurusi urusan mulai dari yang receh, laporan dari masyarakat yang kerugian 300 ribu rupiah pun kita urus. Dan itupun sama se-profesionalnya dengan kita mengurus yang Rp17,2 miliar.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selama 2021, Ombudsman Selamatkan Uang Masyarakat mulai dari Rp300 Ribu hingga 17,2 Miliar

Trending Now

Iklan