Siang Ini Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja Diresmikan, Hindari Jalan Layang Pasupati

KILASINFO.ID
01 Maret, 2022 | 12:46 PM WIB Last Updated 2022-03-01T05:46:46Z

 Jalan layang Pasupati Bandung. Foto: Auto2000.co.id

BANDUNG, KILASINFO.id - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat hari ini, Selasa (1/3/2022) meresmikan Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja atau Jalan Layang Pasupati.

Melansir laman resmi jabarprov.id, peresmian tersebut seiring terbitnya surat persetujuan perubahan nama jalan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI c.q. Direktur Jenderal Bina Marga.

Peresmian dilakukan di depan Kantor Inspektorat Jawa Barat tepat di depan jalan layang, hal ini berdampak pada penutupan beberapa ruas jalan mulai pukul 12.30 hingga 14.15 WIB.

Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Dewi Sartika menyampaikan, saat peresmian pihak keamanan akan menjaga titik ruas jalan yang ditutup sementara.

“Jalan yang ditutup yakni Jalan Surapati menuju arah Jalan Pasteur, mulai dari simpang Gasibu dialihkan ke kiri Jalan Sentot Alibasyah - Jalan Diponegoro, serta Jalan Majapahit,” kata Dewi, dikutif jabarprov.go.id.

"Peresmian sendiri, sambung Dewi, akan berlangsung selama kurang lebih satu jam oleh Bapak Gubernur,"ujar Dewi.

Dewi meminta warga pengguna jalan agar maklum adanya penutupan ruas jalan menuju Gedung Sate maupun Jalan Layang Pasupati. Pihaknya telah mempertimbangkan memilih waktu siang hari di saat warga mayoritas telah kembali bekerja setelah istirahat.

"Melalui dukungan warga masyarakat pengguna jalan nanti kami juga meminta dukungan agar usulan menjadikan Prof Mochtar Kusumaatmadja ini dilancarkan,"ujar Dewi.

Dewi menambahkan, peresmian Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja ini adalah bagian dari prasyarat dalam pengusulan Prof Mochtar Kusumaatmadja sebagai Pahlawan Nasional dari Jawa Barat, di mana setidaknya ada bangunan monumental yang dinamai sosok yang diusulkan sebagai pahlawan nasional itu.*

AMN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siang Ini Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja Diresmikan, Hindari Jalan Layang Pasupati

Trending Now

Iklan