Skor 3 - 0, Surabaya Bahayangkara Samator Juarai Voli Proliga 2022

KILASINFO.ID
13 Maret, 2022 | 6:09 PM WIB Last Updated 2022-03-13T11:09:15Z

Surabaya Bahayangkara Samator berhasil melumat Jakarta Pertamina Pertamax. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Dari lanjutan final four putra kompetisi bola voli Proliga 2022 tersaji laga akbar antara Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta Pertamina Pertamax, pertandingan berlangsung di Gelanggang Olahraga Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu sore (13/03/22).

Pertandingan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, jalannya pertandingan berlangsung sengit dan saling kejar poin, dan akhirnya Surabaya Bahayangkara Samator berhasil melumat Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3 - 0 (25-19, 25-21, 25-23).

Dikutip dari Skor.id, Kedua tim menunjukkan tensi tinggi dan persaingan sengit sejak awal set pertama pertandingan yang berlangsung di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor tersebut.

Di set pertama, Samator yang mengandalkan Aimal Khan sebagai satu-satunya pemain asing yang diturunkan pada hari Minggu ini bermain menekan sejak awal laga.

Pertandingan semakin sengit memasuki set kedua ketika Farhan Halim dan kolega semakin ngotot untuk menyamakan kedudukan dan menyusul perolehan poin Samator.

Pertandingan sempat tertunda beberapa saat ketika Pertamax mengajukan protes karena keputusan umpire dinilai berpihak kepada Samator saat kedudukan 23-20 sehingga sang juara bertahan mendapatkan set point.

Butuh waktu cukup lama, karena wasit hingga panitia acara sempat berdiskusi alot dengan kedua perwakilan tim, sebelum akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan keputusan menganulir poin Samator dan laga dimulai lagi dari skor 23-20.

Setelah kegaduhan di ujung set kedua, Samator akhirnya menutup laga dengan keunggulan 25-21. 2-0 Samator memimpin.

Pertanda comeback Pertamina Pertamax terlihat di awal set ketiga sebelum akhirnya diredam oleh Samator menjelang technical timeout kedua.

Pertarungan sengit terjadi di penghujung set ketiga. Pertamina Pertamax ngotot memperpanjang asa sedangkan Samator berkeinginan menyudahi pertandingan.

Satu touch ball dari block tidak sempurna pertahanan Pertamina Pertamax menandai kemenangan Samator dengan skor 25-23.

Hasil ini menjadikan Samator mengantongi dua kemenangan selama Final Four Proliga 2022 dan berpeluang besar menembus grand final untuk mempertahankan gelar mereka.

Samator mampu melanjutkan tren positif setelah kemenangan dramatis atas Bogor LavAni hari Jumat kemarin.

Lawan terakhir Rendy Tamamilang di Final Four Proliga 2022 adalah Jakarta BNI 46 yang akan dihelat pada Sabtu (19/3/2022).

Sementara itu bagi Pertamina Pertamax, kekalahan hari ini menjadi alarm bahaya bagi mereka meskipun masih ada dua laga tersisa di pekan depan melawan Bogor LavAni (18/3/2022) dan Jakarta BNI 46 (20/3/2022).***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Skor 3 - 0, Surabaya Bahayangkara Samator Juarai Voli Proliga 2022

Trending Now

Iklan