Sopir Angkot 09 Cicurug – Cibadak Blokir Jalan Siliwangi Sukabumi Legos

KILASINFO.ID
07 Maret, 2022 | 11:37 AM WIB Last Updated 2022-03-07T05:17:46Z

 Sopir angkot Cicurug - Cibadak blokade jalan raya Sukabumi – Bogor. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Ratusan sopir angkot 09 memblokir jalan Siliwangi – Legos, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka protes karena kondisi ruas jalan yang rusak parah. 

“Kami intinya menuntut adanya perbaikan di jalan negara ini. Karena kendaraan kami sudah sering rusak karena jalan ini. Jalan ini juga berbahaya dilalui pengendara umum," kata Acing Hermawan (51), salah satu sopir, Senin (7/3/2022).

Dia mengatakan, dalam aksi ini, para supir angkot menutup Jalan Siliwangi Sukabumi – Legos Ciutara dengan cara memberhentikan mobil angkutan kota di tengah jalan. 

Mereka juga menanam batang pohon pisang di tengah-tengah jalan rusak yang terdapat genangan air di dalamnya.

Menurut nya, aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk protes sopir dan warga terhadap kondisi jalan yang rusak parah. 

Kondisi seperti ini sudah berlangsung lama sehingga mengakibatkan kemacetan tiap harinya. 

Waktu tempuh normal yang harus dilalui dari Cicurug menuju Cibadak adalah satu jam. Namun, dengan kondisi jalan yang rusak dan macet, waktu tempuh semakin panjang hingga dua jam.

Acing juga mengatakan, kendaraan menjadi sering rusak akibat melewati jalan ini. Selain itu, jalan tersebut membahayakan keselamatan pengendara motor yang melintas disana.

Hal yang sama diungkapkan Unus, sopir angkot lainnya. Mereka menuntut kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk segera memperbaiki Jalan tersebut. 

“Kami minta secepatnya jalan ini segera dilakukan perbaikan. Apalagi beberapa titik ruas jalan Cicurug Cibadak ini pada rusak,” pintanya.*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sopir Angkot 09 Cicurug – Cibadak Blokir Jalan Siliwangi Sukabumi Legos

Trending Now

Iklan