Sst! Eksekutif dan Legislatif teken Pokir Dewan

KILASINFO.ID
15 Maret, 2022 | 4:39 PM WIB Last Updated 2022-03-15T09:39:06Z

Penandatanganan berita acara penetapan Pokir DPRD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2023. Foto Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Setelah melalui prosews panjang, akhirnya penetapan pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kabupaten Sukabumi di setujui. Penandatanganan dilakukan di rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/3/2022).

Tidak hanya penetapan pokir, dalam paripurna tersebut ditetapkan juga rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perlindungan pemberdayaan usaha mikro.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas kesepakatan dan komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah.

“ Pokok pikiran ini sesuai dengan amanat Permendagri nomor 86/2017,” kata Iyos

Menurut Iyos, sesuai aturan itu, Pokir DPRD ini sebagai bahan masukan dalam perumusan kebutuhan program dan kegiatan untuk perencanaan pembangunan daerah di tahun 2023 nanti. 

“Untuk perencanaan pembangunan di tahun 2023, yang selanjutnya diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan dan ketersediaan kapasitas riil anggaran daerah,” jelasnya.

Sementara, mengenai penetapan Raperda tentang perlindungan pemberdayaan usaha mikro. Iyos, memastikan bahwa usaha mikro adalah merupakan salah-satu substansi dalam amanat UU 11/2020 tentang Cipta Kerja.

“Jadi jelas bahwa pemerintah telah memberikan ruang dalam peraturan perundang-undangan untuk usaha mikro,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, berharap Raperda tentang perlindungan pemberdayaan usaha mikro akan mampu mendorong tumbuh kembangnya usaha mikro di Kabupaten Sukabumi dan menjadi bukti keberpihakan eksekutif dan legislatif terhadap perlindungan dan pemberdayaan usaha mikro.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sst! Eksekutif dan Legislatif teken Pokir Dewan

Trending Now

Iklan