Studi Banding ZIS, PCNU Kota Bogor Berkunjung ke PCNU Kabupaten Sukabumi

KILASINFO.ID
12 Maret, 2022 | 5:14 PM WIB Last Updated 2022-03-12T10:46:04Z

Penerimaan kunjungan di Ponpes Al-Amin, Karangsirna Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/3/2022). |Dok: kilasinfo.id


SUKABUMI, KILASINFO.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Lazisnu Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding PCNU dan Lazisnu Kota Bogor, Sabtu (12/3/2022).

Kedatangan mereka diterima di pondok pesantren (Ponpes) Al-Amin, Karangsirna Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, KHR. Ahmad Danial Fahad, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan, dan permohonan maaf dalam penyambutan ada kekurangan karena waktu yang mendadak.

"Mohon maaf juga, Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi tidak bisa hadir karena kegiatan diwilayah Pajampangan," ungkapnya.

Wakil Ketua PCNU Kota Bogor  H. Moh. Romli, M.Pd.I, mengaku bahwa rencana kunjungan Lazisnu Kota Bogor sudah lama.  Namun bisa terealisasi kali ini.

Dirinya merasa kagum mendengar tentang manajemen yang telah dibangun oleh Lazisnu Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah, semoga dengan silaturahmi ini, kegiatan PCNU Kota Bogor bisa lebih maju dan bisa lebih dekat kepada masyarakat, yang tentunya dengan mengembangkan program Lazisnu," ucapnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh  ketua Lazisnu Kota Bogor, H. Gatot Mahmuri, sangat berterimakasih kepada Lazisnu Kabupaten Sukabumi yang telah menerima rombongannya dengan baik.

"Saat ini program yang telah dilaksanakan di kota Bogor, di antaranya membuat sekolah gratis bagi para santri yang mondok di pesantren, juga yang tidak bersekolah dengan cara bekerjasama dengan PKBM yang ada di kota bogor," paparnya. 


Sementara itu, Ketua Lazisnu Kabupaten Sukabumi H. Ade Daryadi, memaparkan beberapa program unggulan yang tengah dijalankan seperti membentuk program Zakat Infak Shodaqoh (ZIS). 

"Program ZIS adalah salah satu program untuk mendidik masyarakat supaya belajar Zakat sebelum Nishob," kata H. Ade, yang didampingi wakil ketua Lazisnu H. Endang Sukarman.

"Jadi, tambah H. Ade, program ZIS ini hanya mengelola Infak dan shodaqoh dari masyarakat dengan sistem pengelolaan di sesuaikan dengan ke aripan lokal," jelasnya.***

Komarudin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Studi Banding ZIS, PCNU Kota Bogor Berkunjung ke PCNU Kabupaten Sukabumi

Trending Now

Iklan