Sukabumi Tiger Club Siap Menjadi Biker Pemandu Wisata

06 Maret, 2022 | 2:21 PM WIB Last Updated 2022-03-06T07:21:18Z

 

Kegiatan STC. Foto: fb sukabumi tiger club

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sukabumi Tiger Club (STC) adalah suatu organisasi bertipe khusus Honda Tiger 200 cc yang berdiri dari Hobi, visi misi dan atas dasar kekeluargaan.

"Tujuan kami adalah untuk menghimpun seluruh pengguna Motor Honda Tiger di Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Olan (40), ketua umum STC, kepada kilasinfo.id, Minggu (6/3/2022).

Selain tujuan itu, STC ini sebagai media untuk mempererat tali silahturahmi dengan Club otomotif lainnya melalui acara-acara klub baik yang bersifat informal, kekeluargaan maupun yang bersifat teknik.

"Awal berdirinya Club ini dimulai pada 18 Agustus 1997, dengan nama Tiger Assosiation Sukabumi  (TAS)," sebutnya. 

Namum, seiring berjalannya waktu, club TAS mendeklarasikan diri untuk merubah nama menjadi Sukabumi Tiger Club (STC) pada 18 Agustus 2003. 

"Nah, saat itu juga STC resmi menjadi anggota Honda Tiger  Club Indonesia (HTCI)," ungkapnya. 

Adapun alasan Perubahan nama tersebut, masih ungkap Olan, karena saat itu penggunaan nama TAS lebih dulu digunakan oleh Club Tiger Subang Jawa Barat dan telah diakui oleh HTCI.

Ditambahkan Olan, kegiatan STC sering melakukan beberapa kegiatan yakni, Bakti Sosial ,Touring, Sport dan entertainment.

"Kami (STC.red) berharap dapat mengembangkan sayap semaksimal mungkin guna bermanfaat dan berkesinambungan bagi masyarakat serta STC siap untuk menjadi Biker Pemandu Wisata di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. 

"Sebagai bukti dukungan terhadap salah satu program pemerintah di bidang dunia pariwisata, STC siap menjadi Biker pemandu Wisata di wilayah kota maupun kabupaten Sukabumi," katanya. 

"Kecintaan STC terhadap Kota dan Kabupaten Sukabumi, sambung Olan, menjadikan inspirasi dan keinginan yang teramat sangat untuk lebih memperkenalkan potensi wisata alam yang ada kepada para pendatang dari luar," tutupnya. ***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukabumi Tiger Club Siap Menjadi Biker Pemandu Wisata

Trending Now

Iklan