Truk Wing box Nyungsep Tutup Jalur Rel Kareta Api Pangrango

KILASINFO.ID
14 Maret, 2022 | 10:38 AM WIB Last Updated 2022-03-22T03:40:13Z

Truk nyungsep ke jalur kereta api Pangrango di jalan Pangadegan, Sundawenang, Parungkuda. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sebuah truk  oleng dan nyungsep ke Rel Kereta Api di Jalan Raya Siliwangi Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (14/3/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, truk wing box masih berada di jalur rel kereta api Pangrango.

Peristiwa ini bermula saat truk melaju dari arah Bogor arah Sukabumi. Rencananya hendak mengirim barang ke Bandung. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, truk oleng ke kiri dan menabrak jembatan Pangadegan.

Truk baru berhenti setelah terjun ke jalur rel kereta api Pangrago. Namun, bagian depan truk ringsek.

"Sekitar pukul 01.00 wib, kebetulan saya ada di posisi dibelakang, truk itu oleng ngebuang kekiri dan terjun ke bawah,” kata Hepi Sopian (31) warga setempat.

“Awalnya, ban sebelah kiri yang masuk, kalau posisinya gak muatan mugkin truknya menggantung, tapi berhubung muatan ambles semuanya gitu,” sambung Hepi.

Menurut dia, truk itu melaju dari arah bogor menuju arah sukabumi, truk itu isinya susu.   

Sementara Sopir truk bernama Candra Triana (26) mengaku saat di lokasi kejadian, mobil truk yang dikendarainya tiba-tiba tidak dapat dikendalikan hingga oleng lalu masuk ke jalur kereta api. 

"Sudah berusaha mengarahkan setir ke kanan, namun berat, setirnya kekiri terus sehingga kendaraan terjun ke bawah," ucapnya.

Menurutnya, truk yang dikendarainya itu membawa muatan susu, dari Indolakto akan dikirim ke Bandung. tapi sampai di sini sekitar pukul. 01.00 WIB alami kecelakaan.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Wing box Nyungsep Tutup Jalur Rel Kareta Api Pangrango

Trending Now

Iklan