Usia 10 Tahun Kabur, Keluarga di Surade Sukabumi Harapkan Ridwan Alamsyah Kembali Pulang

04 Maret, 2022 | 11:56 AM WIB Last Updated 2022-03-04T04:56:57Z

Ridwan Alamsyah dan orang tuanya. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Ridwan Alamsyah, warga jalan Sartiki, Kampung Babakan Baru nomor 1439 RT 03 RW 04 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan hilang sejak 30 tahun yang lalu.

Ia lahir di Rumah Sakit Pusat Budi Kemulyaan Jakarta Barat, ia adalah anak kedua dari pasangan Hasanudin (65) dan Rosnani (62), Ridwan memiliki seorang kakak bernama Zaenal Arifin, Adik ketiga Solehudin, adik keempat Ita Rosita, adik kelima Santi Rosyana, adik keenam Desi Robianti dan adik terakhir Reza Hapit Gumilang.

Berdasarkan informasi Reza Hapit Gumilang adik ketujuh Ridwan. Saat usia 10 tahun Ridwan dinyatakan hilang pada Rabu sore sambil membawa nasi. “Di usia 10 tahun itu Ridwan masih duduk dibangku kelas 2 sekolah dasar,” kata Reza ketika dihubungi kilasinfo.id, Kamis (4/3/2022).

Menurut Reza, Ridwan kabur mungkin merasa tertekan karena memang didikan orang tua kita keras. Mungkin saja, ketika di Sekolah nya tidak naik kelas selama 2 tahun, Ridwan jadi memilih kabur dan sampai sekarang belum pulang lagi.

“Ridwan sebenarnya baik dan mandiri, bahkan dia sering berjualan asongan di bus jurusan Surade – Sukabumi dan bisa cari uang sendiri,” kata Reza lagi.

Dijelaskan Reza, Keluarga Ridwan di Surade tak berhenti mencari Ridwan, dan yakin Ridwan masih hidup, berbagai cara pun dilakukan agar Ridwan kembali pulang.

Dulu kata orang tua, tambah Reza, Ridwan sempat ditemukan di terminal Sukabumi dengan kondisi kaki terluka saat pertama kali kabur, lalu diajak pulang.

Namun itupun hanya dua hari, Ridwan kabur lagi. “Upaya pencarian keluarga sudah beberapa kali dilakukan hingga sampai ke orang pintar. Ridwan katanya sih masih hidup, bahkan sekarang sudah mempunyai anak dan bakal pulang kalau sudah ingat sama orang tuanya,” jelas Reza.

Reza menambahkan, adapun ciri-ciri Ridwan adalah memiliki bekas luka pada jidat dan dan bekas luka knalpot di paha kanannya. “Kata orang tua sih Ridwan ada ciri-cirinya, ada bekas luka di jidat, dan bekas luka knalpot di paha kanannya. Kata orang tua, Ridwan kabur saat itu saya belum lahir, tapi wajah saya dengan Ridwan merip sekali,” tambah laki-laki berusia 25 tahun itu.

Keluarga berharap Ridwan segera kembali pulang berkumpul dengan keluarga, karena yang mereka takutkan Ridwan kembali ke rumah namun dengan keadaan keluarga yang sudah berkurang.

“Kami berharap Ridwan bisa kembali pulang, nggak usah takut sama ayah dan mamah, karena didikan keras orang tua tanda bukti kasih sayang orang tua untuk memberikan hal yang terbaik bagi anak-anaknya,” ungkap Reza.

“Kami, sambung Reza, ingin berkumpul kembali semua di satu waktu atau momen yang mengharuskan kita berkumpul, dan menjadi keluarga yang utuh lagi dengan lengkapnya semua anggota keluarga dari ayah sama mamah,” ucap Reza sambil meneteskan air mata.

Bila ada yang mengetahui Ridwan dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas, segera menghubungi nomor telepon +62857-9816-6700 atas nama Reza Hapit  Gumilang (adik Ridwan).***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usia 10 Tahun Kabur, Keluarga di Surade Sukabumi Harapkan Ridwan Alamsyah Kembali Pulang

Trending Now

Iklan