Wabup : Talas Beneng dapat diolah Jadi Tepung hingga Campuran Obat Herbal, Pupuk, serta Tembakau

03 Maret, 2022 | 8:29 AM WIB Last Updated 2022-03-03T01:29:05Z


Iyos Somantri bersama Ust Encep Zaenal Muttaqin di Ponpes Nurul Ikhlas Surade. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyebut talas beneng dapat diolah menjadi tepung. Bahkan daun talas beneng inipun dapat dimanfaatkan sebagai campuran obat herbal, pupuk kompos, serta tembakau.

"Sesuai dengan potensi sumber daya yang dimiliki, talas beneg dapat diolah menjadi tepung, bahkan daun talas beneng dapat dimanfaatkan sebagai campuran obat herbal, pupuk kompos, serta tembakau," kata Iyos, saat louncing bibit talas beneng di Ponpes Nurul Ikhlas Kampung Cipendeuy, Kecamatan Surade, Rabu (2/3/2022).

Orang nomor dua di kabupayen sukabumi ini meyakini, kegiatan produksi talas beneng akan mampu memberikan bekal life skills (kecakapan hidup) yang dapat mendorong  peningkatan dan pemberdayaan santri beserta para pengasuhnya di ponpes Nurul Ikhlas.

“Ini merupakan upaya pemberdayaan dan peningkatan ekonomi santri, semoga setelah para santri selesai mengenyam pendidikan, selain keimanan meningkat dari sisi ekonomipun juga bisa mapan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, mantan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten sukabumi ini juga berharap agar talas beneng bisa menjadi Icon di Sukabumi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup : Talas Beneng dapat diolah Jadi Tepung hingga Campuran Obat Herbal, Pupuk, serta Tembakau

Trending Now

Iklan