Warga Perumahan Subang Jaya Kota Sukabumi Protes belum ada Perbaikan Pasca Longsor

KILASINFO.ID
09 Maret, 2022 | 12:50 PM WIB Last Updated 2022-03-09T05:50:52Z

Longsor akibat tingginya curah hujan. Foto : Istimewa 

SUKABUMI, KILASINFO.id - Pasca Kejadian banjir dan longsor tiga minggu yang lalu akibat tinginya curah hujan di wilayah kota Sukabumi, warga masyarakat berharap secepatnya ada penanganan dan perbaikan yang serius dari pemerintah Kota Sukabumi.

Salah satunya, titik longsor yang terjadi di perumahan Subang Jaya Residen Rt 04 Rw 13 Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Salah seorang warga setempat bernama Tedi Untara (43), mengungkapkan kecemasannya akan terjadi longsor susulan karena mengingat intensitas curah hujan yang masih sangat tinggi di wilayah kota Sukabumi dan sekitarnya.

"Pada saat itu longsoran tanah berasal dari lapang publik Cobra milik Pemda Kota Sukabumi menimpa 2 rumah milik warga hingga mengakibatkan pagar rumahnya jebol," ujar Tedi, kepada kilasinfo, Rabu (9/3/2022).

Masih menurut Tedi, hinga saat ini lapang publik milik pemda tersebut belum mendapat penanganan yang serius, hal tersebut menimbulkan kecemasan mana kala turun hujan longsor susulan kembali terjadi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa longsor ini kali kedua terjadi, yang pertama terjadi di tahun 2018, kemudian terjadi lagi pada tanggal 17 February 2022 lalu dengan longsoran lebih besar sehingga masuk ke perumahan warga," terangnya.

Ia berharap ingin secepatnya ada penanganan dan perbaikan agar longsor tidak terjadi kembali.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Perumahan Subang Jaya Kota Sukabumi Protes belum ada Perbaikan Pasca Longsor

Trending Now

Iklan