Warga Terdampak Banjir di Sukaraja Sukabumi mulai dapat Bantuan Logistik

KILASINFO.ID
07 Maret, 2022 | 10:33 AM WIB Last Updated 2022-03-07T03:33:36Z

 Penyaluran logistik kepada warga terdampak banjir di Sukabumi. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Pemerintah Desa Pasirhalang kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi,  didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas menyalurkan bantuan logistik yang di berikan Pemerintah Pusat kepada sejumlah warga yang terkena musibah akibat dampak bencana banjir pada pekan lalu. 

Penyaluran dilakukan secara dor to dor di sejumlah titik yang meliputi beberapa ke Rt an dan ke RW an diantaranya, Perum Tando dengan warga yang terdampak 9 kepala keluarga ( KK) di Rt 1 RW 4, dan di kampung Bereureum Rt 2 Rw 3, di kampung Ciseke Rt 3 Rw 5, dan di kampung Gudang Rt 6 Rw 1 warga yang mendapat bantuan sebanyak 19 KK.

Kepala Desa Pasirhalang, RM Yusuf Poernama, sangat mengapresiasi atas bantuan yang di berikan pemerintah pusat kepada warga desanya.

“Alhamdulillah, hari ini ada bantuan logistik dari pemerintah pusat untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Sukaraja pekan lalu,” kata Yusuf, disela pembagian logistik, Senin (07/03/22).

Yusuf berpesan kepada warganya untuk dapat bergotong royong membersihkan saluran air atau selokan agar aliran air diwaktu hujan menjadi lancar.

"Semua warga harus dapat bekerjasama dalam kebersihan lingkungan, termasuk membersihkan semua saluran air agar lancar. Kemudian juga sampah agar tidak dibuang ke sungai. Bila semua bersatu, insyaallah banjir dapat teratasi saat hujan," jelasnya.

Yusuf  juga berharap bantuan yang di salurkan dapat sedikit membantu kehidupan masyarakat sehari-hari.

" Saya berharap para korban banjir tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musibah banjir ini, dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali," harapnya.

Sementara itu, Babinsa Pasirhalang, Asep Mamat, membenarkan bantuan yang disalurkan tersebut adalah bantuan dari pemerintah pusat dalam rangka upaya untuk meringankan beban warga yang terkena musibah paska terjadinya bencana banjir.

" Untuk diketahui bencana banjir yang terjadi di Desa Pasirhalang pada pekan lalu, disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sukabumi,"ungkapnya. 

Selain itu, ia mengatakan adanya penyempitan pada lahan sungai serta kesadaran masyarakat yang masih kurang terkait buang sampah sembarang sehingga membuat sungai maupun Solokan yang ada di wilayah Sukaraja meluap dan memasuki pemukiman.

"Sangat perihatin atas musibah ini, namun ini dapat menjadi satu pembelajaran pentingnya kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak sembarang membuang sampah terlebih ke aliran sungai," tandasnya.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Terdampak Banjir di Sukaraja Sukabumi mulai dapat Bantuan Logistik

Trending Now

Iklan