800 guru RA di Kabupaten Sukabumi belum dapat Dana Tunjangan

KILASINFO.ID
14 April, 2022 | 2:47 PM WIB Last Updated 2022-04-14T12:08:00Z

 “..belum memperoleh tunjangan apapun dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Acara Ramadhan bersama Al-Qur’an dan berbagi kebahagiaan di Masjid Raya Raudhatul Irpan, jalur lingkar Selatan Cibolang, Kecamatan Cisaat,  Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/4/2022).

SUKABUMI, KILASINFO - Sedikitnya 800 guru Raudhatul Athfal (RA) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, belum memperoleh tunjangan apapun dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah, saat acara Ramadhan bersama Al-Qur’an dan berbagi kebahagiaan di Masjid Raya Raudhatul Irpan, jalur lingkar Selatan Cibolang, Kecamatan Cisaat  Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/4/2022).

Bahkan acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi H Hasen Candra dan penceramah KH. Fikri Ali Majid.

“Ada 800 guru RA yang kami berikan bantuan karena belum mendapatkan tunjangan,” ungkap Nia, saat dihubungi usai acara, Kamis (14/4/2022).

Menurut Nia, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian untuk membantu sesama dari para guru RA yang telah mendapatkan tunjangan.

“Dana bantuannya berasal dari hasil infak rutin para guru yang tergabung di Igra dan badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Dikatakan Nia, agenda Igra tersebut rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Tidak hanya bantuan kepada para guru RA, tapi Igra juga berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan ini dengan memberikan sejumlah santunan kepada para anak yatim.

“Allhamdulillah, tadi pemberian bantuannya secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sukabumi,” tutupnya.*

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 800 guru RA di Kabupaten Sukabumi belum dapat Dana Tunjangan

Trending Now

Iklan