Antisipasi Tawuran, Polisi Berikan Pembinaan di SMP Negeri 3 Kota Sukabumi

KILASINFO.ID
04 April, 2022 | 2:44 PM WIB Last Updated 2022-04-04T07:44:56Z

Anggota Polisi saat melakukan pembinaan kepada sejumlah siswa dan orang tua. |istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Maraknya kasus tawuran antar pelajar, Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saftaraharja, akan memberlakukan sanksi tegas kepada para siswa yang terlibat.

Tak hanya itu, dirinya juga akan memberikan sanksi kepada pihak sekolah yang kedapatan siswanya terlibat aksi tawuran.

Ia pun melarang keras adanya prilaku menyimpang yang dilakukan oleh para pelajar.

“Perlu kerjasama yang baik dari pihak sekolah, Kepolisian, dan orangtua siswa sebagai bentuk upaya dan tanggung jawab bersama, karena masih ditemukan pelajar yang terlibat tawuran dengan sekolah lain,” kata Arif, kepada awak media, Senin (4/4/2022).

Sebagai langkah kerjasama tersebut, saat ini anggota Kepolisian Sektor Citamiang Resor Sukabumi Kota terus memberikan pembinaan kepada sejumlah siswa yang didampingi orang tuanya di aula SMP Negeri 3 Kota Sukabumi.

"Hari ini, Kanit Binmas Polsek Citamiang  dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang bersama pihak sekolah melakukan pembinaan kepada siswa terkait tawuran pelajar," kata Arif.

Kami sampaikan kepada orangtua siswa, agar melakukan pengawasan dan peduli terhadap anaknya terutama disaat jam pulang sekolah. Arif juga menegaskan, bilamana ditemukan siswa yang kedapatan tawuran maka akan ada penekanan terkait sanksi dari pihak sekolah maupun dari pihak kepolisian.

"Pihak sekolah juga setiap saat agar melakukan pembinaan, baik pembelajaran etika dan keagamaan kepada siswanya," ujarnya.

Masih kata Arif, dari hasil kegiatan tersebut siswa memahami materi yang disampaikan dari pihak Kepolisian. Kemudian orangtua siswa juga akan lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama di jam pulang sekolah.*

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tawuran, Polisi Berikan Pembinaan di SMP Negeri 3 Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan