Belasan Barang Terlarang di Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi Disita Petugas

KILASINFO.ID
22 April, 2022 | 11:19 AM WIB Last Updated 2022-04-22T04:31:09Z

“Razia dilakukan di 6 kamar blok hunian, diantaranya Blok A kamar 4, 10 Blok B kamar 1, 2, 3 dan Blok C kamar 7”

 

Petugas gabungan saat merazia kamar warga lapas kelas IIB Sukabumi.|Foto: Istimewa

 

SUKABUMI,KILASINFO - Belasan telepon genggam (Handphone), power bank serta barang terlarang lainnya diamankan petugas gabungan Sipir, TNI serta Polri dari kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi (Nyomplong) Kamis (21/4/2022) malam.

 

Menurut Kepala Lapas kelas IIB Sukabumi Christo Viktor Nixon Toar, razia tersebut serentak di laksankan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia.

 

"Hasilnya semalam didapatkan 11 buah handphone, 1 buah power bank, 2 buah chargee handphone dan beberapa barang terlarang lainnya seperti alat makan terbuat dari stainles, korek api dan sikat gigi. Seluruh barang di inventarisir dan dimusnahkan," ujar Christo, Jumat (22/4/2022).

 

Lanjut Christo, Lapas Kelas IIB Sukabumi Razia tersebut dilaukan di 6 kamar blok hunian diantaranya Blok A kamar 4, 10 Blok B kamar 1, 2, 3 dan Blok C kamar 7.

 

" Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih ini diikuti 15 Petugas Pemasyarakatan Lapas Sukabumi, dengan dibantu 10 Orang Personil TNI (Kodim 0607), dan 15 Personil Polres Kota Sukabumi" jelasnya

 

Masih menurut Christo, Razia itu merupakan komitmen Pemasyarakan untuk memberantas peredaran gelap narkoba dan peredaran telepon genggam dan barang yang dilarang berada di dalam.

 

"Giatnya sebagai wujud sinergitas dengan aparat penegak hukum serta untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

 

Giat razia ini bertemakan Pemasyarakatan Bersih-Bersih serta dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58.***

 

Eka Lesmana

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Barang Terlarang di Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi Disita Petugas

Trending Now

Iklan