Berbagi Berkah Ramadhan pada Guru RA ala PC IGRA Cicurug

KILASINFO.ID
09 April, 2022 | 12:43 PM WIB Last Updated 2022-04-09T05:43:36Z

Semoga giat ini akan lebih mempererat tali silaturahmi para guru RA khusus yang ada di kecamatan cicurug.

Istigasah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.|Dok: KILASINFO

SUKABUMI,KILASINFO - Satu di antara keutamaan Ramadhan adalah disebut sebagai bulan penuh berkah. Itu sebabnya, umat Islam yang sedang melaksanakan berlomba-lomba mengisinya dengan kegiatan berbagi kepada sesama.

Penyebabnya, karena Allah SWT pada Ramadhan akan melipatgandakan pahala bagi umat-Nya yang beramal shaleh, sehingga itu menjadi daya tarik kaum muslimin dan muslimat untuk mengejar ganjaran yang dijanjikan tersebut. 

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC. IGRA) Kecamatan Cicurug, yang menggelar Istigasah dan berbagi di bulan suci Ramadhan di Masjid KHR. Abdul Basith Ponpes Global Insani Mandiri (GIM) Karangsirna Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/4/2022).

"Alhamdulillah, di bulan Ramadhan ini PC IGRA dapat berbagi, termasuk paket sembako kepada para guru RA yang tidak mendapat tunjangan apapun dari pemerintah maupun dari Kementerian Agama Kab. Sukabumi," kata Lilis Marliani, Ketua PC. IGRA Kecamatan Cicurug.

Lilis berharap, dengan giat yang digagasnya itu akan lebih mempererat tali silaturahmi para guru RA khusus yang ada di kecamatan cicurug.

"PC IGRA berbagi berkah, insya Allah rezeki melimpah di bulan Ramadhan," ungkapnya. 

Menurut Lilis, selain berbagi paket sembako kepada para guru IGRA, pihaknya juga memberikan Wakaf Al Qur'an dari para guru RA yang sudah PNS, Inpasing dan sertifikasi ke wilayah desa Tenjolaya, yang diakhiri dengan pembagian Ta'jil kepada masyarakat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari seluruh guru RA yang ada di Kecamatan Cicurug terhadap sesama, walaupun tidak seberapa mudah-mudahan bisa membantu dan meringan beban sudara kami yang sama-sama berjuang mencerdaskan anak bangsa," papar Lilis. 

Hasil pantauan, Istighosah di pimpin oleh KH. Endang Sukarman Ketua Forum ZIS Kecamatan Cicurug, diikuti oleh seluruh guru RA yang ada di wilayah kecamatan Cicurug,***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Berkah Ramadhan pada Guru RA ala PC IGRA Cicurug

Trending Now

Iklan