Berkah Ramadhan, Pedagang Buah di Sukabumi Kebanjiran Pembeli

KILASINFO.ID
05 April, 2022 | 12:13 PM WIB Last Updated 2022-04-05T05:13:06Z

Hampir semua jenis buah yang dijualnya laku diburu pembeli. Khususnya buah yang banyak mengandung air, seperti semangka dan melon.

Pedagang buah di PSM Cibadak. |Dok: Kilasinfo

SUKABUMI, KILASINFO.id - Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang buah di Sukabumi, Jawa Barat. Meningkatnya kebutuhan konsumsi buah masyarakat di bulan suci ini, membuat sejumlah pedagang kebanjiran pembeli.

Salah satunya Edi Saepulah yang berjualan buah di kawasan pasar semi modern (PSM) Cibadak. Edi mengakui penjualan buahnya meningkat saat bulan puasa. Bahkan, di masa pandemi tahun lalu, pembeli buah relatif lebih banyak di bulan puasa dibanding hari biasa.

"Ya kalau bulan puasa itu jualan buah pasti ramai, soalnya orang-orang kan banyak yang butuh segar-segar buat buka puasa. Kalau pengalaman tahun sebelumnya di sini yang ramai bulan puasa sama maulid nabi itu ramainya," ungkap Edi, Selasa (5/4/2022).

Edi menambahkan, hampir semua jenis buah yang dijualnya laku diburu pembeli. Khususnya buah yang banyak mengandung air, seperti semangka dan melon.

"Yang banyak dibeli itu ya semangka, melon, buah naga, dan jeruk peras. Ini tadi saja buah semangka dan melon sudah banyak yang laku bahkan ada beberapa pelanggan pesan lewat telepon," katanya.

Ramainya permintaan buah di bulan puasa membuat penjual buah di kawasan Cibadak ini menjamur. Pedagang lain, Deni, mengaku tertarik berjulan buah di bulan puasa karena ramainya pembeli.

"Kalau sekarang ya tidak seberapa ramai, tapi kalau sudah memasuki pertengahan khususnya malam hari 21, penjualan meningkat drastis," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Uji Fauzi mengaku membeli buah tersebut untuk kebutuhan takjil buka puasa.

"Kalau berbuka puasa dengan buah itu kan jadi segar, makanya saya beli buah bukan untuk keluarga sendiri, sebagian buah ini mau saya berikan ke masjid untuk takjil jemaah masjid," ungkapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan, Pedagang Buah di Sukabumi Kebanjiran Pembeli

Trending Now

Iklan