Bupati Marwan Ajak Relawan Sadar Wisata Singkapi Persoalan Lingkungan Wisata Palabuhanratu

KILASINFO.ID
27 April, 2022 | 1:47 PM WIB Last Updated 2022-04-27T06:47:27Z

 “Relawan penggiat wisata dapat memberikan dampak yang positif terhadap perubahan perilaku masyarakat dikawasan wisata Kabupaten Sukabumi, mulai dari kebersihan lingkungan sampai dengan oknum-oknum lainnya”

 

Bupati Sukabumi saat mencanangkan pembentukan relawan sadar wisata kecamatan Palabuhanratu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus.|Foto: istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memastikan bahwa potensi Kabupaten Sukabumi sangatlah beragam, termasuk potensi wisata yang harus dijaga dan dikembangkan secara bersama-sama.

 

Hal tersebut disampaikan Marwan, saat mencanangkan pembentukan relawan sadar wisata kecamatan Palabuhanratu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Rabu (27/4/2022).

 

"Apabila potensi-potensi itu dapat dijaga dan dikembangkan dengan baik, maka akan sangat efektif dalam mendukung perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi, " kata Marwan, dikutif dari akun resmi sukabumikab.go.id.

 

Menurutnya, dalam memajukan suatu daerah potensi wisata tidak cukup hanya dengan program pemerintahan saja, namun perlu adanya dorongan dari semua unsur, baik dari unsur relawan bahkan sampai dengan unsur masyarakat

 

"Pemerintah berusaha ingin mendorong dan memfasilitasi potensi tadi, tetapi perlu adanya pengawasan dari Relawan yang berperan penting dalam menjaga dan mengembangkan wisata menuju masyarakat sejahtera," ungkapnya.

 

Dengan terbentuknya Relawan Sadar Wisata Kecamatan Palabuhanratu sambung Marwan, relawan penggiat wisata dapat memberikan dampak yang positif terhadap perubahan perilaku masyarakat dikawasan wisata Kabupaten Sukabumi, mulai dari kebersihan lingkungan sampai dengan oknum-oknum lainnya.

 

"Niatkan dengan ikhlas dan berjuang dengan keyakinan, nanti kelompok relawan yang ada ditempat ini bagaimana mensiasati masyarakat dalam menyikapi lingkungan wisata di Palabuhanratu," tegasnya.

 

Marwan berharap, relawan harus solid dalam menjawab persoalan yang dikeluhkan oleh para wisatawan, karena masing masing relawan memiliki tanggungjawab ketika menghadapi persoalan-persoalan yang ada.

 

Sekretaris Camat Palabuhanratu, H. Ece Misbah menambahkan, sebanyak 82 personil relawan wisata dikukuhkan dari berbagai Desa di Kecamatan Palabuhanratu. Dibentuknya, mulai dari Desa Jayanti,  Citepus dan Kecamatan Palabuhanratu.

 

"Setelah pembentukan, semoga bisa menjawab persoalan-persoalan dan para wisatawan yang telah berkunjung ke Kabupaten Sukabumi bisa membawa pulang dengan cerita-cerita akan keindahan alam pantai selatan," tandasnya.***

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Marwan Ajak Relawan Sadar Wisata Singkapi Persoalan Lingkungan Wisata Palabuhanratu

Trending Now

Iklan