Bupati Minta Permasalahan Menjelang dan Pasca Lebaran Idul Fitri 2022 Harus Diantisipasi Bersama

KILASINFO.ID
22 April, 2022 | 12:15 PM WIB Last Updated 2022-04-22T05:29:09Z


"Ada beberapa tempat fokus pengamanan yaitu tempat beribadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara"

 


Bupati Sukabumi saat penyematan kepada salah satu petugas Dinas Perhubugan Kabupaten Sukabumi di halaman Mapolres Sukabumi, Jumat (22/4/2022).

 

SUKABUMI, KILASINFO - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta agar berbagai permasalahan menjelang, saat dan pasca lebaran Idul Fitri 2022 harus diantisipasi bersama. Oleh karena itu, TNI, Polri serta Pemerintah Daerah akan menggelar operasi Ketupat lodaya.

 

“Harus diantisipasi bersama agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, mudik hingga puncaknya di perayaan idul fitri dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Marwan, saat apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya di halaman Mapolres Sukabumi, Jumat (22/4/2022), dikutif sukabumikab.go.id.

 

Untuk mendukung itu, Operasi Ketupat lodaya yang melibatkan TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

 

"Ada beberapa tempat fokus pengamanan yaitu tempat beribadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara," jelas Marwan.

 

Menurut Marwan, dalam kebijakan pemerintah tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan masa pandemi sesuai level asesmen diwilayahnya masing-masing.

 

“Alhamdulilah pemerintah memberikan kelonggaran agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  agar covid-19 tidak meningkat, dan ini harus dapat dilaksanakan dengan baik,” imbaunya.

 

Nupati berharap, agar petugas gabungan dapat melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta memberikan pelayanan terbaik dimanapun dan kapanpun.

 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Sukabumi berada di level 1 PPKM, sehingga dimungkinkan arus mudik dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, hal itu mengharuskan kerjasama semua instansi untuk mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini.

 

" Terutama jajaran lantas harus berjibaku mengamankan jalur-jalur masuk menuju Kabupaten Sukabumi terutama jalur objek wisata, mulai dari Cicurug - Cibadak dan Cikembang – Cisolok," terangnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Minta Permasalahan Menjelang dan Pasca Lebaran Idul Fitri 2022 Harus Diantisipasi Bersama

Trending Now

Iklan