Demo 11 April di DPRD Kota Sukabumi, Mahasiswa Sampaikan 4 Tuntutan

KILASINFO.ID
11 April, 2022 | 9:20 PM WIB Last Updated 2022-04-11T14:20:17Z

Ada beberapa kebijakan yang tumpang tindih, dan tidak Pro terhadap masyarakat, maka ada empat tuntutan yang disampaikan," kata Wildan, Senin (11/4/2022).

Aksi ratusan mahasiswa di kota Sukabumi. |Foto: Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO - Sekitar lima ratus orang mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiwa Universitas Muhamadiyah Sukabumi (KM UMMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi di Jalan Ir H. Juanda (Dago), Senin (11/4/2022).

Kordinator aksi di lapangan (Korlap) Wildan Kadarisman mengatakan bahwa mahasiswa menolak keras dengan beberapa isu populis yaitu isu nasional yang dikorelasikan dengan isu regional, dan kita membuat pernyataan sikap agar DPRD bisa menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah pusat dalam hal ini DPR RI dan Presiden.

"Ada beberapa kebijakan yang tumpang tindih, dan tidak Pro terhadap masyarakat, maka ada empat tuntutan yang disampaikan," kata Wildan, Senin (11/4/2022).

Tuntutan yang petama yakni, berantas mapia minyak goreng dan turunkan harganya.

Kemudian, turunkan harga BBM pertamax dan lainnya yang terdampak.

Selanjutnya, selesaikan konflik agraria di indonesia, dan

Terakhir, turunkan PPN serta lakukan fungsi controling DPR.

Aksi demo sempat berjalan memanas, terjadi saling dorong dengan aparat namun akhirnya situasi kembali kondusif.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamaludin yang datang menemui peserta aksi dan menaiki mobil komando, menyatakan bahwa DPRD sebagai wakil rakyat akan menampung dan menyampaikan tuntutan asfirasi tersebut.

"ini adalah asfirasi warga Kota Sukabumi akan disampaikan kepada DPR RI, semoga terwujud," katanya. 

Pada prinsipnya, masih kata Kamaludin, negara tidak akan aman kalau tidak sejahtera dan sebaliknya negara tidak akan sejahtera kalau tidak aman.

Pantauan, empat tuntutan mahasiswa juga di setujui oleh DPRD kota Sukabumi dan di tuangkan dalam bentuk surat pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh ketua DPRD beserta wakil ketua.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demo 11 April di DPRD Kota Sukabumi, Mahasiswa Sampaikan 4 Tuntutan

Trending Now

Iklan