DPRD Sahkan 3 Raperda Sekaligus, Ini Kata Yudha Sukmagara

KILASINFO.ID
04 April, 2022 | 3:06 PM WIB Last Updated 2022-04-04T08:06:25Z

1. Raperda Tentang Pemajuan Kebudayaan.

2. Raperda Tentang Perusahaan Umum Daerah Aneka Tambang dan Energi.

3. Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara / Ade Sutisna

SUKABUMI, KILASINFO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sekaligus, Kamis (30/3/2022).

Tiga Raperda tersebut yakni, Raperda Tentang Pemajuan Kebudayaan. Raperda Tentang Perusahaan Umum Daerah Aneka Tambang dan Energi, dan Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Alhamdulillah, ketiga Raperda ini telah rampung dilakukan pengkajian serta pembahasan oleh masing-masing fraksi dan juga dilakukan pembahasan secara intensif oleh Pansus. Sehingga, kali ini DPRD bisa menggelar paripurna guna menyetujui hasil rancangan tersebut untuk dijadkan Perda,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Yudha mengungkapkan, setelah disetujui dalam paripurna maka tinggal diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat guna dilakukan evaluasi. Kemudian, kata Yudha, rancangan yang telah dibahas yang kemudian ditindaklanjut oleh Bupati dan kembali diajukan ke DPRD guna disahkan menjadi Perda.

“Alhamdulillah, 3 Raperda sudah disetujui, dan akan segera ditindak lanjuti ketahap berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyebut hal itu sebagai bentuk kolaborasi Pemkab dan DPRD Kabupaten Sukabumi yang diwujudkan dengan mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Sahkan 3 Raperda Sekaligus, Ini Kata Yudha Sukmagara

Trending Now

Iklan