Hari ini, Nilai Tukar Rupiah Menguat 13 poin

KILASINFO.ID
26 April, 2022 | 11:59 AM WIB Last Updated 2022-04-26T04:59:32Z

 “Sementara Yuan Tiongkok  mencatat penurunan beruntun tiga hari terbesarnya dalam hampir empat tahun di tengah meningkatnya kekhawatiran perlambatan ekonomi di ekonomi terbesar kedua di dunia”

 Ilustrasi uang dolar AS.|Foto: pixabay.com

JAKARTA, KILASINFO – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (26/04/2022) pagi menguat 13 poin atau 0,09% ke posisi Rp 14.441 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp 14.454 per dolar AS.

Sementara itu, melansir dari investor.id, Dolar AS mencapai puncaknya dalam dua tahun, karena gelombang penghindaran risiko menghantam pasar global, sementara Yuan Tiongkok  mencatat penurunan beruntun tiga hari terbesarnya dalam hampir empat tahun di tengah meningkatnya kekhawatiran perlambatan ekonomi di ekonomi terbesar kedua di dunia.

Dengan perang di Ukraina memasuki bulan ketiga dan kekhawatiran yang berkembang dari wabah Covid-19 di seluruh China yang memicu kekalahan di saham Tiongkok, investor membuang pasar mata uang kesayangan seperti Dolar Australia dan Yuan Tiongkok di luar negeri.

Terhadap sekeranjang saingannya, Dolar naik menjadi 101,86, level yang terakhir diuji pada Maret 2020. Terakhir di 101,76, naik 0,7%, persentase kenaikan harian terbesar sejak 11 Maret.

“Dolar semakin populer mengingat prospek ekonomi dunia yang lebih redup, ditambah dengan retorika tegas Federal Reserve tentang kenaikan suku bunga besar untuk membantunya menjinakkan inflasi,” kata Joe Manimbo, analis pasar senior, di Western Union Solusi Bisnis, di Washington, dikutif investor.id.

Yuan Tiongkok jatuh ke level terendah satu tahun terhadap Dolar dan terakhir turun 0,9% pada 6,5615 Yuan per Dolar AS.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari ini, Nilai Tukar Rupiah Menguat 13 poin

Trending Now

Iklan